Breaking News:

Kamis Pesona, Kelurahan Bojongkerta Buka Pelayanan di Tingkat RW

Program tersebut merupakan kepanjangan dari Pelayanan Administrasi kewilayahan sosialisasi terlaksana.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor membuat program Kamis Pesona. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor membuat program Kamis Pesona.

Program tersebut merupakan kepanjangan dari Pelayanan Administrasi kewilayahan sosialisasi terlaksana.

Lurah Bojongkerta Harry Cahyadi mengatakan bahwa Kamis Pesona merupakan program pelayanan terbaik untuk masyarakat untuk memberikan pelayanan birokrasi yang cepat.

Pada Kamis (18/3/2021) ini pelayanan Kamis Pesona diadakan di RW 1 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pelayanan yang diberikan di antaranya adalah pelayanan administrasi kewilayahan seperti pendaftaran KIS, KTP, surat nikah, kelahiran, dan lain sebagainya.

"Iya jadi disini juga kita ada percepatan untuk pemangkasan birokrasi dimana salah satunya RT dan RW harus ada dilkokasi jadi nanti masyarakat hanya datang kesini, pak RT nya ada pak RW nya ada tinggal minta surat pengantar langsung setelah surat pengantar dikeluarkan pelayanan langsung diproses dikita," ujarnya.

Selain memberikan pelayanan kewilayahan Kelurahan Bojongkerta juga menggandeng pelayanan kesehatan untuk memberikan pemeriksaan gratis.

"Kita menggandeng dari segi kesehatannya jadi kita menggandeng  klinik Medika Pratama anak perusahaan RS Ummi, pelayanan kesehatan saat ini ada untuk tensi darah,  kolestrol dan tensi darah," ujarnya.

Intinya kata Lurah Harry program Kamis Pesona untuk mempermudah pelayanan semua adminstrasi ke wilayahan dan juga memberikan sosialisasi terkait program pemerintah maupun program ke wilayah.

Selain itu juga dengan memberikan pelayanan di wilayah, pihaknya menyerap aspirasi dan keluhan dan masukan dari warga.

Di lokasi yang sama Sekretaris Camat Bogor Selatan Dimas Tiko mengatakan bahwa program Kamis Pesona merupakan program inovasi unggulan dari Kecamatan Bogor Selatan.

"Alhamdulillah pada hari ini pertama dilaksanakan di kelurahan Bojong Kerta khusunya diwilayah RW 01 ya jadi tujuan dari kamis pesona ini adalah lebih mendekatkan pelayanan karena kita diwilayah itu basenya pelayanan mendekatkan pelayanan kepada warga dan juga merupakan sarana sosialisasi," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved