Breaking News:

Vaksinasi Covid

Ribuan Pedagang Pasar di Kota Bogor Jalani Vaksinasi Covid-19

Saat ini kata Retno vaksinasi terhadap pedagang dilakukan secara bertahap dengan melihat ketersediaan vaksin.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ribuan pedagang pasar yang berada di bawah pengelolaan Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) menjalani vaksinasi, Kamis (18/3/2021) di area parkir lantai 3 Blol F Center Pasar Kebon Kembang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ribuan pedagang pasar yang berada di bawah pengelolaan Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) menjalani vaksinasi, Kamis (18/3/2021) di area parkir lantai 3 Blol F Center Pasar Kebon Kembang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi terhadap pedagang pasar masuk ke dalam target sasaran vaksinasi dari pelayan publik.

Saat ini kata Retno vaksinasi terhadap pedagang dilakukan secara bertahap dengan melihat ketersediaan vaksin.

"Jadi kita sedang terus melakukan pendataan ya di mulai dari bulan kemarin termasuk salah satu dari kategori sasaran pelayanan publik kemudian kita kordinasi dengan Dirut Perumda PPJ bahwa untuk hari ini kita jadwalkan untuk 1800 hari ini saja, kuotanya kita berdasarkan ketersediaan vaksin jadi kita akan lakukan secara bertahap selesainya," ujarnya.

Untuk melaksanakan vaksinasi massal terhadap pedagang pihaknya menurunkan 12 tim vaksinasi.

Dilokasi yang sama Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengatakan bahwa awalnyankuota pedagang pasar sebanyak 1500 dari total jumlah pedagang sekitar 22 ribu.

Namun dari kuota 1500 terdapat tambahan alokasi 300 sehingga ada 1800 pedagang yang hari ini divaksin.

"Pesrrta vaksin dari total 12 pasar yang ada di bawah pengelolaan Perumda PPJ,  kalau total dari pedagang itu sebetulnya ada 9000 di rata-rata satu dua karyawan jadi kurang lebih yang harus kita vaksin untuk para pedagang ini 22ribu nah ini kita bertahap," ujarmya.

Selanjutnya kata Muzakkir pihaknya masih menunggu alokasi vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Bogor sambil terus melakukan pendataan pedagang yang belum menerima vaksin.

"Jadi harapan kita vaksin pertama hari ini kita menunggu jadwal berikutnya untuk vaksin kedua dan total 22ribu dari total kebutuhan pasar bisa divaksin semua," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved