Breaking News:

Tampil di Kualifikasi Porprov XIV Jabar 2021, Tim Voli Putri Kabupaten Bogor Diperkuat Atlet Binaan

Alex mengatakan bahwa di Bumi Tegar Beriman memiliki banyak atlet potensial yang lahir melalui proses pembinaan.

Istimewa
Pelatih tim bola voli indoor putri Kabupaten Bogor, Alex Bonapea saat berbincang dengan awak media terkait persiapan yang dilakukan jelang BK Porprov XIV Jawa Barat 2021 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pelatih tim bola voli indoor putri Kabupaten Bogor, Alex Bonapea memastikan bahwa atlet yang akan turun pada Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat 2021 merupakan binaan Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar Mahasiswa (PPOPM).

Alex mengatakan bahwa di Bumi Tegar Beriman memiliki banyak atlet potensial yang lahir melalui proses pembinaan.

Maka dari itu, lanjut Alex potensi atlet tersebut harus dimaksimalkan hingga nantinya mampu meraih prestasi maksimal.

"Tim voli putri akan diperkuat atlet eks PPOPM dan yang masih aktif sebagai pelajar di PPOPM Kabupaten Bogor, pada perebutan tiket menuju Porprov 2022, di ajang BK Porprov yang bakal digelar di Gelanggang Olahraga STPD Tambun, Kabupaten Bekasi, pada 2 hingga 8 April 2021 nanti," ujarnya, Kamis (18/3/2021).

Alex menambahkan, pada BK Porprov 2021 nanti, tim voli putri Kabupaten Bogor masuk dalam zona neraka lantaran berada satu grup dengan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kota Sukabumi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Cianjur.

Kendati masuk grup neraka, Alex optimis bahwa tim voli Kabupaten Bogor akan memberikan penampilan terbaik dan lolos babak kualifikasi.

"Grup ini, merupakan grup neraka. Tapi dengan komposisi pemain yang saat ini telah terbentuk. Mudah-mudahan tim Kabupaten Bogor, bisa lolos ke Porprov 2022, dari BK Porprov 2021 nanti," tegasnya.

Terkait persiapan, Alex menjelaskan bahwa saat ini hingga dua pekan ke depan, timnya fokus kepada latihan persiapan mental juara. 

Bahkan, para pemain juga terus ditambah jam terbangnya dengan melakukan sparing dengan tim-tim yang levelnya tiga tingkat dari pemain Kabupaten Bogor.

"Kenapa kita sparing dengan tim yang di atas kita tiga level? Karena kita ingin para pemain benar-benar bertanding, sebab, tim-tim yang akan kita hadapi di BK Porprov nanti merupakan tim-tim yang punya pemain bagus. Jadi pemain kita juga harus dipersiapkan dengan matang," bebernya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved