Breaking News:

Dalam Sepekan Terakhir, 420 Knalpot Bising di Kabupaten Bogor Disita Polisi

Dalam operasi sejak puluhan kendaraan roda dua juga diamankan ke kantor polisi dalam operasi ini.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sebanyak 420 knalpot bising disita polisi dalam razia Polres Bogor terhadap knalpot tak sesuai standar selama sepekan terakhir. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 420 knalpot bising disita polisi dalam razia Polres Bogor terhadap knalpot tak sesuai standar selama sepekan terakhir sejak 13 Maret 2021 lalu.

Dalam operasi sejak puluhan kendaraan roda dua juga diamankan ke kantor polisi dalam operasi ini.

"Dari pelaksanaan operasi tersebut ada 420 knalpot yang sudah kita amankan kemudian ada 37 kendaraan roda dua beserta dengan knalpot bisingnya," kata Kapolres Bogor AKBP Harun dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Jumat (19/3/2021).

Barang bukti knalpot bising atau knalpot brong ini langsung dimusnahkan Polres Bogor dihadiri perwakilan dari Kodim 0621, Kejari Kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor, Pengadilan Negeri dan Dishub Kabupaten Bogor.

Razia knalpot bising ini, kata Harun, merupakan atensi prioritas dari Kapolri terkait kenakalan remaja atau kegiatan-kegiatan yang tidak menyenangkan.

Penertiban ini didasari pula keputusan Menteri Lingkungan Hidup nomor 7 tahun 2009, bahwa untuk sepeda motor yang CC-nya 175 ke bawah itu batasannya (maksimal) 80 desibel (dB).

"Karena awal mula kondisi kamtibmas yang tidak baik ini diawali kegiatan-kegiatan salah satunya adalah knalpot bising ini, kemudian perkumpulan-perkumpulan dan bisa menyebabkan tindakan yang lain," katanya.

Dia berharap operasi atau razia knalpot brong ini bisa meningkatkan tingkat kenyamanan masyarakat.

Sementara motor yang disita polisi karena menggunakan knalpot bising bisa diambil pemilik dengan syarat membawa knalpot standarnya untuk diganti.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved