Breaking News:

Di Tengah Pandemi, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dikabarkan Malah Plesiran ke Labuan Bajo

Belum diketahui pasti apa agenda anggota DPRD Kabupaten Bogor dalam kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan di tengah pandemi ini.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sebanyak 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor saat diambil sumpahnya di Gedung DPRD Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor dikabarkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (18/3/2021).

Belum diketahui pasti apa agenda anggota DPRD Kabupaten Bogor dalam kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan di tengah pandemi ini.

"Ke ketua komisi ya," kata Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Lukmanudin Ar Rasyid saat dikonfirmasi wartawan terkait kabar tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor yang lainnya pun merespon yang sama.

"Coba konfirmasi sama pimpinan komisi II," kata anggota Komisi II lainnya, Usep Saepulloh.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Leo Hananto Wibowo saat ini masih sulit dihubungi wartawan baik via sambungan telepon maupun pesan singkat.

Merespon kabar ini, Pengamat Kebijakan Politik Yusfitriadi menilai bahwa jika memang pelesiran ke Labuan Bajo ini benar adanya maka sangat disayangkan.

"Jika ini benar apapun alasannya sangat tidak beretika di tengah masyarakat Kabupaten Bogor sedang bersusah payah melawan pandemi Covid-19 dengan segala dampak seriusnya," kata Yusfitriadi.

Wakil rakyat menggunakan uang rakyat untuk pelesiran tidak pas karena bersamaan dengan program pemulihan ekonomi yang kini digalakan pemerintah.

Sebab, imbas pandemi ini banyak masyarakat berjatuhan karena kehilangan mata pencaharian.

"Tiba-tiba terdengar pelesiran yang sudah pasti akan menghabiskan uang rakyat yang tidak sedikit. Saya berharap ketua DPRD dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor bisa memberikan penjelasan secara terbuka kepada publik terkait pelesiran tersebut," katanya.

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor bersama-sama mengawal kinerja DPRD Kabupaten Bogor agar peran dan fungsinya sesuai dengan harapan masyarakat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved