Breaking News:

Bangkitkan Ekonomi, Empat Alumni Kampus Besar di Indonesia Bersatu Gelar JaFest

Ikatan Keluarga Alumni UNPAD (IKA UNPAD), Ikatan Alumni ITB (IA ITB), Ikatan Alumni UI (ILUNI UI), dan Himpunan Alumi IPB (HA IPB) berinisiatif untuk

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ikatan Keluarga Alumni UNPAD (IKA UNPAD), Ikatan Alumni ITB (IA ITB), Ikatan Alumni UI (ILUNI UI), dan Himpunan Alumi IPB (HA IPB) berinisiatif membuat Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest) 2021. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pandemi Covid-19 yang terjadi hingga satu tahun membuat berbagai sektor kehidupan ikut terdampak.

Dampak yang dirasakan oleh masyarakat adalah mulai dari kesehatan hingga sektor sosial ekonomi.

Dari sisi ekonomi, data dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat tahun 2020 mencatat, 58.263 UKM, 14.991 pelaku ekraf, 67.234 tenaga kerja yang unpaid leave, serta 2.768 usaha pariwisata terdampak pandemi.

Program vaksinasi yang tengah dilakukan pemerintah menjadi harapan baru untuk segera mengakhiri pandemi ini.

Latar belakang itulah yang membuat alumni empat kampus besar di Indonesia bersatu membuat aksi nyata untuk membangkitkan gairah perekonomian. 

Mereka adalah Ikatan Keluarga Alumni UNPAD (IKA UNPAD), Ikatan Alumni ITB (IA ITB), Ikatan Alumni UI (ILUNI UI), dan Himpunan Alumi IPB (HA IPB) berinisiatif untuk melakukan langkah-langkah strategis guna memulihkan ekonomi dengan membuat Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest) 2021.

Soft Lauching JaFest dilakukan di Kota Bogor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan wujud konkrit dari sebuah kolaborasi untuk membangkitkan gairah ekonomi.

"Selalu saya bilang saat ini tidak bisa sendiri ya ini contohnya empat kampus besar hadir ketua alumninya melakukan gerakan nyata untuk menggalang program-program yang ujungnya adalaah untuk program pemulihan ekonomi," katanya, Sabtu (20/3/2021).

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved