Breaking News:

HIPMI Kota Bogor Dorong Pelaku UMKM Go Digital

HIPMI Kota Bogor dan Shopee akan membuka kelas-kelas pelatihan dan pendampingan bagi UMKM.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Acounting Kanung Bakery Ammar Askar sedang memperlihatkan berbagai produk Kanung Bakery di outlet Kanung Bakery Jalan Sadane Empang No.23 Bogor Selatan, Kota Bogor (belakang RS Ummi). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - HIPMI Kota Bogor mendorong pelaku UMKM Kota Bogor untuk menjalankan program go-digital dengan berdagang melalui platform e-commerce.

Ketua UMKM, Koperasi dan Start UP Ammar Askar mengatakan pihaknya pun saat ini tengah menyiapkan pelatihan-pelatihan lanjutan di marketplace Shopee, untuk mengadakan kelas pendampingan digital bagi UMKM.

Pelatihan ini sudah dimulai sejak hari ini dilakukan secara virtual.

"Kita juga sudah berupaya melakukan bagaimana UMKM ini go digital. Kita sekarang lagi kerja sama dengan beberapa marketplace. Terbaru dengan Shopee"katanya, Sabtu (20/3/2021).

HIPMI Kota Bogor dan Shopee akan membuka kelas-kelas pelatihan dan pendampingan bagi UMKM.

Di kelas tersebut UMKM akan diajari dan didampingi dari nol hingga bisa memiliki lapak dan bertransaksi di platform Shopee.

Tak hanya itu pelatihan dan pendampingan juga memuat materi tentang kiat menjaga kualitas produk, inovasi kemasan produk kemasan agar dilirik konsumen hingga strategi marketing agar jualan online makin berkah.

"Kita akan bikin kelas, nanti akan diedukasi, bagaimana cara berjualan di marketplace, cara mengemas produk sampai strategi pemasaran dan sebagainya," katanya.

Setiap satu kelas nantinya akan terdiri dari 40-50 pelaku UMKM yang akan dimentoring langsung oleh HIPMI dan Shopee.

Usai pelaksanaan kelas pelatihan nantinya akan da pemantauan dan monitoring dari tim.

"Akan kita buatkan misalnya grup Whatsapp yang nanti setiap saat dilakukan pembinaan bersama-sama dengan Shopee, mudah-mudahan nanti bisa dimanfaatkan oleh UMKM,"katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved