Breaking News:

Dukung JaFest Bogor, Miss Indonesia 2020 Carla Yules Sebut Ekonomi Pariwisata Akan Bangkit

Miss Indonesia 2020 Pricilia Carla Yules hadir dalam soft opening JaFest yang dilaksanakan di Balaikota Bogor, Sabtu (20/3/2021).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Miss Indonesia 2020 Pricilia Carla Yules 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Miss Indonesia 2020 Pricilia Carla Yules hadir dalam soft opening JaFest yang dilaksanakan di Balaikota Bogor, Sabtu (20/3/2021).

Carla Yules juga mengapresiasi program yang diinisiasi oleh alumni empat universitas besar di Indonesia itu

Karena menurutnya saat ini kondisi ekonomi Indonesia khusunya bidang pariwisata dan sektor ekonomi lainnya dalam kondisi turun.

Ia pun menyakini bahwa dengan kebersamaan dan inovasi serta disiplin protokol kesahatan sektor ekonomi perlahan akan bangkit.

"Dengan soft opening JaFest ini akan juga membangkitkan kembali sektor perekonomian wisata yang bisa dibilang saat ini menurun akan mulai bangkit lagi dengan adanya masuk ke transisi dengan adanya perubahan perubahan yang ada dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga Indonesia bisa bagkit lgi dari sisi perekonomian dan pariwisata," ujarnya

Ia pun mengajak para pelaku usaha untuk tetap semangat dan bergerak melakukan inovasi inovasi dan terus memberikan pelayananan terbaik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pandemi Covid-19 yang terjadi hingga satu tahun membuat berbagai sektor kehidupan ikut terdampak.

Dampak yang dirasakan oleh masyarakat adalah mulai dari kesehatan hingga sektor sosial ekonomi.

Dari sisi ekonomi, data dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat tahun 2020 mencatat, 58.263 UKM, 14.991 pelaku ekraf, 67.234 tenaga kerja yang unpaid leave, serta 2.768 usaha pariwisata terdampak pandemi.

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved