Breaking News:

Kolaborasi Pulihkan Ekonomi Melalui JaFest 2021, Bima Arya : Maksimalkan Potensi yang Ada

Soft opening Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest) 2021 digelar di Balai Kota Bogor, Sabtu (20/3/2021).

Istimewa/Pemkot Bogor
Soft opening Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest) 2021 digelar di Balai Kota Bogor, Sabtu (20/3/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Soft opening Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest) 2021 digelar di Balai Kota Bogor, Sabtu (20/3/2021). Wali Kota Bogor, Bima Arya berharap kolaborasi dalam bentuk festival kebudayaan dan pariwisata ini bisa memulihkan ekonomi.

"Ini wujud konkret dari kolaborasi. Saya sering mengatakan saat ini semua tidak bisa sendiri dan kegiatan ini contohnya," kata Bima Arya.

Acara yang digelar Pemprov Jawa Barat bersama lima pemerintah daerah kota dan kabupaten di Jabar, serta kolaborasi empat ikatan alumni perguruan tinggi negeri di Jabar (Unpad, ITB, UI dan IPB) diharapkan bisa memulihkan ekonomi dan memaksimalkan potensi yang ada.

"Empat kampus besar di Jawa Barat disini hadir ketua alumninya. Semua melakukan gerakan yang nyata untuk menggalang kegiatan dan program yang ujungnya untuk pemulihan ekonomi. Ini konkret dan nyata dengan memaksimalkan potensi yang ada dari para alumninya," kata wali kota.

Kota Bogor sebagai salah satu daerah di Jawa Barat kata Bima Arya mendukung penuh JaFest 2021 dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk membantu memulihkan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Soft opening Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest) 2021 digelar di Balai Kota Bogor, Sabtu (20/3/2021).
Soft opening Jabar Culture and Tourism Festival (JaFest) 2021 digelar di Balai Kota Bogor, Sabtu (20/3/2021). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Disamping itu pemkot akan menyinkronkan dan menyesuaikan program serta kegiatan di Kota Bogor.

"Kota Bogor ingin menyinkronkan dengan kegiatan dan program yang ada dan tentunya jaringan alumni yang dahsyat ini, targetnya ke sana. Ini bentuk nyata sinergi, kolaborasi para alumni yang tersebar di berbagai kota dengan berbagai latar belakang. Pentahelix itu ada disini, alumni ini kan ada pemerintah, pengusaha, media, ada juga yang menggalang komunitas jadi ini sinergi yang dahsyat," paparnya.

Fokus pada potensi lokal menurut Bima Arya menjadi cara yang dipilih dan dijalani di Kota Bogor, khususnya UMKM dan sektor pariwisata.

Ditanya kondisi ekonomi Kota Bogor, Bima menjawab berdasarkan data kondisi yang ada menunjukkan adanya pemulihan. Ini ditandai dengan mulai ramainya saat akhir pekan dimana hunian hotel, rumah makan, restoran dan indikator pajak menunjukkan kembali bangkit. Namun demikian perlu ada penyelarasan dari dimensi kesehatannya.

"Kondisinya belum ke angka normal tapi trennya naik, mudah-mudahan ekonominya naik Covid-19 nya turun. Itu yang kita inginkan," harapnya.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved