Breaking News:

Pemkot Bogor Alokasikan Vaksin untuk 5.250 Pekerja Retail di Gelombang Pertama

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor alokasikan vaksin Covid-19 untuk pekerja retail sebanyak 5.250 orang pada gelombang pertama.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadiperindag) Kota Bogor Ganjar Gunawan di Mall Boxies, Kota Bogor, Minggu (21/3/2021).  

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor alokasikan vaksin Covid-19 untuk pekerja retail sebanyak 5.250 orang pada gelombang pertama.

Sedangkan total pegawai retail di Kota Bogor berjumlah sebanyak sekitar 16 ribu orang.

"Gelombang ini kuota vaksin 5.250, masih ada kekurangan, sisanya waiting list (daftar menunggu)," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadiperindag) Kota Bogor Ganjar Gunawan di Mall Boxies, Kota Bogor, Minggu (21/3/2021).

Hari pertama vaksinasi massal pegawai retail ini digelar pada Minggu (21/3/2021) di Mall Boxies, Bogor Timur, Kota Bogor.

Vaksin massal ini masih akan digelar selama beberapa hari ke depan termasuk di mall-mall lainnya.

"Jadi ini Minggu dan Senin di Boxies. Rabu, Kamis, Jumat di BTM dan di Lippo Elos. Jadi coba digilir mall yang siap," katanya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan pekerja retail di Kota Bogor menjalani vaksinasi massal di Mall Boxies, Kota Bogor, Minggu (21/3/2021).

Pantauan TribunnewsBogor.com, vaksin Covid-19 massal ini berlangsung di area mall lantai 1 yang cukup luas.

Mereka mengantre rapi di ratusan tempat duduk yang disediakan dikelilingi meja-meja registrasi, cek kesehatan dan penyuntikan.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang meninjau langsung ke lokasi mengatakan bahwa vaksinasi massal di mall ini didasari arahan Presiden RI Joko Widodo.

"Kita mulai vaksinasi di mall sesuai dengan arahan dari presiden untuk akselerasi percepatan karena di faskes (fasilitas kesehatan) saja tidak cukup," kata Bima Arya kepada wartawan di lokasi.

Dia menjelaskan bahwa peserta vaksin pekerja retail ini di hari pertama ini berjumlah sebanyak 750 orang.

Sebanyak 750 pekerja retail yang divaksin ini berasal dari enam mall di Kota Bogor.

"Dalam beberapa hari ke depan nanti ditambah lagi di beberapa mall yang lain. Targetnya bukan hanya akselerasi mengejar target, tapi juga kebangkitan ekonomi. Jadi kita berharap mall-mall ini kembali bergairah, ramai dikunjungi tentunya dengan protokol kesehatan," ungkap Bima.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved