Breaking News:

Bangunan Liar Dibongkar

Biar Tak Digunakan PKL, Area Kosong di Sekitar Pasar Cisarua Bakal Disulap Jadi Taman

Area kosong di sekitar Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor bakal disulap menjadi taman demi mencegah kembali munculnya

Dok. Satpol PP Kabupaten Bogor
Sejumlah bangunan liar di sekitar Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Senin (22/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Area kosong di sekitar Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor bakal disulap menjadi taman demi mencegah kembali munculnya bangunan-bangunan liar.

Hal dikatakan oleh Sekdis Satpol PP Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budian usia menertibkan sejumlah bangunan liar di kawasan tersebut, Senin (22/3/2021).

Dia menuturkan bahwa lahan kosong tersebut nantinya bakal diisi dengan tanaman hias berupa pot-pot yang terbuat dari drum.

"Kita sudah siapkan ada 100 drum yang akan kita lakukan bekerja sama dengan Perdagin dengan unit pasar yang ada di sini," kata Iman Wahyu Budian kepada wartawan.

Dia menjelaskan bahwa kawasan atau area pinggir jalan yang seharusnya kosong tersebut juga dikeluhkan warga karena saat banyak bangunan liar berdiri juga diikuti banyaknya motor parkir dan lalu lintas terganggu.

Baca juga: BREAKING NEWS - Sejumlah Bangunan Liar di Cisarua Puncak Bogor Dibongkar Satpol PP

"Karena sudah banyak sekali pengaduan masyarakat yang merasa ketertiban umumnya terganggu terkait bangunan-bangunan liar yang notabene tidak sesuai dengan peruntukannya, sehingga kita lakukan penertiban hari ini," katanya.

Dia menuturkan bahwa penertiban bangunan liar di kawasan pasar ini termasuk dari serangkaian penertiban yang sama seperti di pasar-pasar lainnya di Kabupaten Bogor.

"Ini dalam rangka kita menertibkan pasar-pqsar yqng ada di Kabupaten Nogor. Kita sudah beberapa kali melaksanakan penertiban pasar, seperti Pasar Leuwiliang, Pasar Parung, Pasar Cigudeg dan ini adalah yang kelima untuk Pasar Cisarua," ungkapnya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved