Breaking News:

Bima Arya Tinjau Vaksinasi di Mall, Diharapkan Bisa Gairahkan Ekonomi

Dari total sasaran 16.403 pegawai pusat perbelanjaan sudah dialokasikan vaksin bagi 5.200 karyawan

istimewa/Pemkot Bogor
Karyawan di pusat perbelanjaan mendapat giliran vaksin, Minggu (21/3/2021) yang disaksikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota Bogor terus memperluas cakupan penerima vaksin.

Selain memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan, ballroom dan drive thru di GOR Pajajaran, kini giliran pusat perbelanjaan yang menjadi target sasaran untuk menjangkau karyawan retail.

Bertempat di Boxies123 Mall, Jalan Raya Tajur, Minggu (21/3/2021), Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan retail.

Dari total sasaran 16.403 pegawai pusat perbelanjaan yang terdata oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor, sudah dialokasikan vaksin bagi 5.200 karyawan.

Sama seperti pelaksanaan yang sudah berjalan sebelumnya, vaksinasi di lantai 1 Boxies123 Mall ini juga terdiri dari beberapa bagian, mulai dari meja pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin hingga observasi.

Tampak 750 peserta mulai dari office boy, petugas parkir, karyawan toko/tenant, hingga management pusat perbelanjaan antusias mengikuti tahap demi tahap vaksinasi pada hari pertama itu.

Di titik ini, akan digelar dua hari vaksinasi dengan target sasaran 1.500 pegawai retail.

"Hari ini kickoff vaksinasi di mall sesuai arahan dari Presiden untuk akselerasi percepatan karena di fasilitas layanan kesehatan saja tidak cukup. Kami mulai dengan 750 penerima vaksin per hari, dalam beberapa hari ke depan akan ditambah lagi di beberapa mall. Kalau semua berjalan lancar, target 109 ribu di bulan Juni 2021,” ungkap Bima Arya.

Ia menambahkan, akselerasi vaksinasi di pusat perbelanjaan juga untuk menggairahkan kembali ekonomi yang sempat menurun di sektor ini.

“Dari segi retail memang ada penurunan, di mana-mana trennya begitu selama pandemi. Turun sekitar 20 persen. Makanya kita berharap vaksinasi ini bisa mendongkrak, menggairahkan pusat perbelanjaan yang kita jadikan lokasi vaksinasi,” kata Bima.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved