Breaking News:

''Mentoring Leader'' Sinergi Alumni dan Almamater IPB, Persiapkan Pemimpin Masa Depan Bangsa

Sebuah program pendampingan dari para Alumni IPB yang telah berhasil di bidangnya untuk menyiapkan pemimpin masa depan (generasi muda) dari IPB.

Istimewa Tribun Bogor
''Mentoring Leader'' Sinergi Alumni dan Almamater IPB Persiapkan Pemimpin Masa Depan Bangsa 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Saat ini, zaman begitu cepat berubah.

Ditandai dengan semakin jelas terjadinya VUCA, pemimpin dituntut untuk selalu siap menghadapi perubahan tersebut.

VUCA merupakan singkatan dari Volatile (bergejolak), Uncertain (tidak pasti), Complex (kompleks), dan Ambigue (tidak jelas).

Kita tidak dapat menghindari terjadinya VUCA, namun mampu menyiapkanagar pemimpin siap menghadapi VUCA yang terjadi sehingga tidak menjadi korban keganasannya.

Oleh karena itu, Himpunan Alumni IPB University bersinergi meluncurkan program Mentoring Leader.

Sebuah program pendampingan dari para Alumni IPB yang telah berhasil di bidangnya untuk menyiapkan pemimpin masa depan (generasi muda) dari IPB.

Program ini ditujukan bagi mahasiswa tingkat akhir atau mahasiswa IPB yang baru lulus.

“Kami ingin mendorong lebih banyak stok pemimpin nasional dari Alumni IPB dengan menumbuhkan kader-kader baru. Mentoring Leader adalah salah satu tools untuk mempercepat pertumbuhan kapasitas diri menjadi seorang leader untuk bangsa ini”, ungkap R. Fathan Kamil Ketua Himpunan Alumni IPB University.

Sementara itu, menurut Jamil Azzaini Pimpinan Kubik Leadership yang merupakan salah satu inisiator Program Mentoring Leader mengatakan bahwa,

“Pemimipin melahirkan pemimpin. Sudah saatnya alumni sukses mengungkit kesuksesan calon alumni atau alumni baru untuk layak menjadi pemimpin masa kini dan masa depan”.

Program Mentoring Leader diluncurkan pertama kali di tahun 2018, hingga saat ini memiliki 62 orang Mentor dan lebih dari 200 orang Mentee.

Mentor yang bergabung dalam program ini berasal dari berbagai direksi BUMN, pemerintahan, pengusaha, dan top level direksi lainnya.

Mentee yang dibimbing pun kini sudah mulai mengikuti jejak kesuksesan mentor masing-masing dengan menjadi pengusaha atau terjun ke dunia profesional yang diminatinya.

Mengusung #PemimpinMelahirkanPemimpin, Program Mentoring Leader kini sudah memasuki tahun ke 3 dan baru saja membuka pendaftaran untuk Batch ke 3 pada tanggal 21 Februari 2021 lalu yang dapat diakses di laman instagram dan website resmi mentoringleader.id.

Editor: khairunnisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved