Breaking News:

Ciptakan ASN Inovatif, Pemkab Bogor Kuliahkan 20 ASN Muda Kabupaten Bogor di Bandung

Program beasiswa pendidikan pasca sarjana ini dibuka untuk para ASN muda di Kabupaten Bogor dengan dikuliahkan di Bandung.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin membuka program beasiswa pendidikan pasca sarjana demi menciptakan menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang handal, produktif dan inovatif.

Program beasiswa pendidikan pasca sarjana ini dibuka untuk para ASN muda di Kabupaten Bogor dengan dikuliahkan di Bandung.

"Khusus jurusan bidang inovasi regional bagi ASN muda Kabupaten Bogor, bekerja sama dengan UNPAD Bandung," kata Ade Yasin kepada wartawan, Selasa (23/3/2021).

ASN muda yang dimaksud, kata Ade, merupakan ASN terpilih dengan maksimal usia 40 tahun.

Dia menuturkan bahwa tenaga ASN yang handal, produktif dan inovatif ini dibutuhkan karena wilayah Kabupaten Bogor yang luas dan juga penduduknya banyak.

"Ada 20 ASN muda maksimal 40 tahun yang akan kita sekolahkan tahun ini,” kata Ade Yasin.

Program ini merupakan salah satu inovasi Pemkab Bogor dalam mengembangkan inovasi daerah.

Hal itu juga disampaian Ade saat menjadi narasumber dalam kegiatan Diklat Manajemen Strategi Pengembangan Inovasi Daerah Berbasis Sektor Unggulan Wilayah Angkatan III Tahun 2021, BPSDM Kemendagri secara virtual.

"Saya dorong di semua tingkataan baik di sekolah, berbagai bidang pekerjaan termasuk Pemerintah Daerah, universitas dan masyarakat untuk mengembangkan inovasi daerah, agar kita bisa mempertahankan prestasi Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Terinovatif di Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved