Breaking News:

Vaksinasi Covid

Lansia Berusia 104 Tahun di Bogor Jalani Vaksinasi Covid-19 di RS Vania

Lansia berusia 104 tahun 3 bulan 13 hari menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Vania, Kota Bogor Selasa (23/3/2021).

Istimewa
Lansia berusia 104 tahun 3 bulan 13 hari menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Vania, Kota Bogor Selasa (23/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Lansia berusia 104 tahun 3 bulan 13 hari menjalani vaksinasi Covid-19 di RS Vania, Kota Bogor Selasa (23/3/2021).

Seperti diketahui RS Vania merupakan salah satu rumah sakit yang ditunjuk pemerintah Kota Bogor sebagai salah satu RS pelaksana kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di kota Bogor sejak 17 Maret 2021.

Kepala Humas dan Marketing RS Vania Dede Nurhasan mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 untuk lansia adalah program pemerintah untuk usia di atas 60 tahun.

"Dan RS Vania sebagai mitra kesehatan mendukung penuh program vaksinasi covid-19 bagi lansia, karena kelompok dan populasi ini memiliki angka mortalitas dan mobilitas yang tinggi," ujarnya.

Ada yang spesial dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di hari ke lima ini.

Hal itu dikarenakan peserta vaksinasi hari ini bisa dibilang peserta vaksin tertua dengan usia 104 tahun 3 bulan 13 hari yakni Wirjawan Hardjamulia yang lahir di Tangerang, 10-12-1916.

Baca juga: Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Bisa Digunakan untuk Nonton Konser, Menkes : Standar Prokes Baru

Baca juga: Pemerintah Gencarkan Vaksin, PT Indocement Optimis Bisa Kembali Bangkit di Tahun Ini

Meski sudah memasuki usia satu abad namun Wirjawan masih terlihat sehat dan hal itu menjadi Inspirasi bagi kaum usia muda untuk tetap menjaga kesehatan.

"Karena usia yang panjang dengan kesehatan adalah karunia terbesar dari Tuhan YME, Beliau dalam kondisi sehat, dengan tanda tanda vital dalam kondisi baik," ujarnya.

Wirjawan tiba di RS Vania sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi kemudian menuju meja pendaftaran dan lanjut melakukan screening  dengan dr. Renol dan dinyatakan sehat.

Setelah proses screening Wirjawan menerima suntikan vaksinasi yang dilakukan oleh dr. Joshua Patrick,SpPD.

Saat penyuntikan beliau sangat antusias dan bersemangat bahkan canda tawa menyertai kegiatan penyuntikan sehingga semua tenaga kesehatan yang ada tersenyum dan tertawa.

Selesai vaksin Wirjawan menunggu 30 menit untuk observasi pasca vaksin dengan didampingi putrinya bernama dr. Indri yang saat ini berusia 73 tahun.

"Oleh karena itu, RS Vania mengajak dan mengundang masyarakat umum yang di usia 60 tahun ke atas jangan khawatir untuk divaksin covid-19, ayo dukung program vaksinasi covid-19 ini dengan menerapkan 5 M," katanya.

Sampai saat ini kata Dede selama proses vaksinasi sejak awal tanggal 17 Maret 2021 seluruh penerima vaksin Covid-19 ini semua baik dan tanpa merasakan efek samping atau gejala apapun.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved