Peringati Isra Miraj, Danwingdikum : Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh

Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) mengadakan acara peringatan Isra Miraj 1442 H/2021 M.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
istimewa
Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) mengadakan acara peringatan Isra Miraj 1442 H/2021 M. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) mengadakan acara peringatan Isra Miraj 1442 H/2021 M.

Komandan Wing Pendidikan Umum ( Danwingdikum ) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT,.

Kegiatan diikuti oleh segenap anggota keluarga besar Wingdikum Bogor, Rabu (24/3/2021)

"Peringatan besar Isra Miraj tahun 2021 ini mengambil tema, Maknai Isra Miraj Nabi Muhammad S 1442 Hijriyah / 2021 Masehi, Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh," ujarnya.

Peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan merupakan suatu ungkapan rasa syukur kepada Allah.

"Untuk Kita memahami dan mengamalkan ajaran yang disampaikan oleh Nabi besar Muhammad," katanya.

Dengan begitu kata Danwingdikum Kolonel Sus Peni akan tercipta suatu tatanan kehidupan baik di lingkungan kedinasan maupun dalam bermasyarakat yang harmonis.

"Dengan harapan semoga dapat  membawa kita sebagai prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil yang beriman dan bertakwa," katanya.

Pada kesempata itu Penceramah Ustaz Rizki Maulana Yusuf menjelaskan, bahwa peristiwa besar  perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad, terdapat cobaan dan ujian yang dialami Rasulullah dari Masjidil Haram di Mekkah, menuju Masjidil Aqsa dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha,

"Suatu perjalanan ditempuh dalam semalam termasuk menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu dalam sehari," ujarnya saat mengisi ceramah.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa ibadah salat adalah ibadah yang paling utama dengan lima tingkatan perintah salat yaitu dirikan salat, salat tepat di awal waktu, salat tepat waktu, salat berjamaah di masjid, dan salat khusyuk.

"Maka karena itu salat sebagai sarana mendekatkan diri dalam membangun kualitas hubungan kita  kepada Allah SWT," ujarnya.

Pelaksanaan Isra Miraj tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved