Breaking News:

Sekolah di Parung Mulai Lakukan Pembelajaran Tatap Muka, Polisi Ikut Turun Pantau Prokes

Polsek Parung terus melakukan pemantauan terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah Parung, Kabupaten Bogor.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
istimewa
pengawasan terkait penerapan prokes di sekolah yang menggelar PTM 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNG - Polsek Parung terus melakukan pemantauan terkait Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) di wilayah Parung, Kabupaten Bogor.

Pengawasan PTM di Parung yakni mencakup beberapa sekolah di antaranya SMPN 1 Ciseeng, SMAN 1 Ciseeng, SDIT Andalusia Ciseeng, SMPN 1 Parung, SMAN 1 Parung, dan MA Almanar.

Pelaksanaan PTM itu sesuai dengan keputusan kepala dinas Pendidikan kabupaten Bogor Nomor 421/85-DISDIK terkait penetapan satuan pendidikan jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA Percontohan/Model yang di izinkan untuk menyelenggarakan PTM terbatas pada masa pandemi covid 19 di kabupaten Bogor.

Kapolsek Parung, Kompol Puji Astono mengatakan pihaknya beserta unsur aparat keamanan lainnya ikut memantau terselenggaranya PTM dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Sekolah yang dipantau itu adalah sekolah yang mendapatkan izin PTM. SDIT Andalusia, SMPN 1 Ciseeng, SMAN 1 Ciseeng, SMK Almanar Ini bentuk pengawasan protokol kesehatan. Sesuai dengan SK Disdik Kabupaten Bogor," ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Lebih lanjut Puji menjelaskan bahwa pihak Kepolisian beserta perangkat lainnya tidak bosan untuk terus mengimbau terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Kita tidak pernah bosan untuk mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, pengecekan suhu badan. Ini dilakukan setiap hari disetiap sekolahan yang menggelar PTM," paparnya.

Puji berharap agar sekolah yang menggelar PTM untuk tidak mengabaikan aturan dan kepercayaan yang sudah diberikan.

"Harapannya dengan pelaksanaan diperbolehkannya PTM agar pihak sekolah membantu mengawasi PTM dengan prokesnya. Untuk Parung sendiri masuk kategori zona kuning," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved