Breaking News:

Turun Gunung, Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila Ikut Bangun Desa di Kabupaten Bogor

Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila turun gunung demi membatu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor.

istimewa
Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila saat membuat MCK untuk warga di Kampung Pasir Alam, Desa Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila turun gunung demi membatu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor.

Mereka mengandeng PT Taisho Pharmaceutical dalam program kerja Mesin Pancasila Bina 2021 untuk mambantu membangun desa dalam bidang infrastruktur  tepatnya di Kampung Pasir Alam, Desa Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

General Manager PT Taisho, Mr. Toshiyuki Ishii mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui tanggung jawab sosial.

“Universitas Pancasila telah memiliki program untuk berkontribusi terhadap pembangunan kebutuhan desa yang ada di Indonesia, dan PT. Taisho berharap melalui CSR ini dapat bersama-sama memberikan manfaat demi kemajuan bangsa” katanya.

Sementara itu menurut Taufik ath Thaariq selaku Ketua Mesin Pancasila Bina Desa, pihaknya menyambut baik atas kerjasama ini, dan membantu program kerjanya dalam pembangunan desa.

Menurutnya, kesamaan visi dan misi membuat PT Taisho Pharmaceutical tertarik memberikan program CSR kepada mahasiswa Universitas Pancasila.

“Kami menyambut baik atas kerjasama dengan perusahaan farmasi ini, ini sangat membantu program kerja kami. Kami akan memanfaatkannya dengan baik untuk pembangunan sarana dan prasarana desa di Kampung Pasir Alam Desa Leuwisadeng” katanya.

Mesin Pancasila Bina Desa 2021 sendiri akan melakukan pengabdian di Kampung Pasir Alam, Desa Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, mulai dari tanggal 22 – 28 Maret 2021.

Pada tahun ini, Mesin Pancasila Bina Desa akan fokus meningkatkan sarana dan prasarana desa.

Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pancasila tersebut akan membangun pompa air tenaga surya, pembangunan MCK, penerangan jalan, renovasi mushola serta penanaman bibit pohon.

Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved