Breaking News:

Drama Korea

Drama Korea Joseon Exorcist Banyak Dikritik Warga Korea, Ternyata Ini Alasannya

Dilansir Koreaboo, netizen lantas mengkritik drama tersebut karena "mendistorsi sejarah" dengan penyajian kue bulan China

SBS
Potongan adegan dalam drama Joseon Exorcist 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Drama Korea terbaru SBS, Joseon Exorcist mendapat banyak kritikan dari dalam negeri sendiri.

Sebelumnya, drama Joseon Exorcist mendapat kecaman ketika beberapa properti di atas meja yang dipamerkan lebih bernuansa China daripada Korea.

Adegan tersebut berlangsung di sebuah gisaengjib (rumah hiburan bagi laki-laki untuk berbaur dengan pelayan perempuan) yang terletak di perbatasan Kabupaten Uiju.

Banyak yang menyatakan bahwa karena wilayah itu masih dalam garis Joseon, alat peraga meja termasuk botol minuman keras dan makanannya seharusnya bernuansa Korea.

Dilansir Koreaboo, netizen lantas mengkritik drama tersebut karena "mendistorsi sejarah" dengan penyajian kue bulan China, minuman keras dan pídàn (telur) di atas meja Korea.

SBS kemudian merilis permintaan maaf yang menjelaskan bahwa karena gisaengjib terletak di dekat tepi Joseon dan perbatasan Dinasti Ming (Dinasti yang berkuasa di China pada saat itu), mereka menggunakan properti berbau China untuk mencerminkan hal itu.

3 drama Korea yang tayang akhir Maret 2021 : ada drakor mencekam Joseon Exorcist
3 drama Korea yang tayang akhir Maret 2021 : ada drakor mencekam Joseon Exorcist (SBS)

Tim produksi Joseon Exorcist menjelaskan:

"Gisaengjib itu adalah lokasi di mana rombongan pengusir setan Barat dapat beristirahat setelah melakukan perjalanan melalui Dinasti Ming dan baru saja akan memasuki Joseon."

"Karena ini adalah wilayah yang dekat dengan perbatasan Dinasti Ming, kami menyiapkan alat properti sambil berpikir bahwa akan sering terjadi lalu lintas orang China."

Permasalahan tak selesai dengan penjelasan dan permintaan maaf.

Halaman
1234
Editor: khairunnisa
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved