Breaking News:

Promosi Kota Bogor, Dedie Ajak Wali Kota Lubuklinggau dan Bupati Musi Rawas Gowes

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam menangani penyebaran Covid-19 yakni dengan program vaksinasi massal

Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim gowes bersama Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud dari Sumatera Selatan, Kamis (25/3/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyambut kunjungan kerja Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud dari Sumatera Selatan di Balai Kota Bogor, Kamis (25/3/2021).

Sambil gowes pagi yang start dari Balai Kota, Dedie mengajak rombongan berkeliling melihat Kota Bogor.

Mulai dari kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Air Mancur, hingga masuk dan berkeliling serta berfoto bersama di dalam kawasan Kebun Raya Bogor (KRB).

"Pertama - tama kami mengucapkan terima kasih kepada rombongan dari Lubuklinggau dan Musi Rawas. Saya bercerita sedikit, Bogor ini adalah Ibu Kota De Facto sudah sejak lama. Dua Presiden Republik Indonesia tinggal di Bogor," kata Dedie saat memberikan sambutan di Resto Green Garden KRB.

Begitu juga dengan KRB, kata Dedie, ikonik Kota Bogor ini memiliki nilai historikal yang tinggi.

Bagaimana para tamu negara berkunjung ke KRB. Bahkan Dedie bercerita, mantan Presiden Amerika Barack Obama juga pernah berfoto dan berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di restoran tersebut.

Di luar itu, Dedie mengatakan jika Kota Bogor memiliki luas yang lebih kecil dibanding Lubuklinggau.

Akan tetapi, Kota Bogor memiliki sekitar 1,1 juta penduduk sehingga menjadikan kota ini menjadi kota besar.

Apalagi, Kota Bogor menjadi wilayah penyangga ibu kota Jakarta.

"Dan di masa pandemi ini, Bogor pasti kebagian. Kalau Jakarta naik (kasus Covid-nya), pasti Bogor juga ikut naik. Demikian juga sebaliknya. Tapi Alhamdulillah, dalam minggu - minggu ini statistik dan angkanya semakin menurun," sambung Dedie.

Halaman
123
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved