Breaking News:

Piala Menpora RI 2021

Dikalahkan PSIS Semarang Dengan Skor 3-1, Pelatih Persikabo Bilang Salah Taktik

tidak berjalannya taktik pada babak pertama itu akan dijadikan bahan evaluasi untuk menatap laga ke depan.

istimewa
Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Krisuhenko 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SURAKARTA - Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Krisuhenko mengakui bahwa timnya salah menerapkan strategi ketika dikalahkan PSIS Semarang 3-1 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3/2021) dalam lanjutan laga kedua Piala Menpora RI.

Igor menjelaskan, akibat kesalahan taktik yang dimainkan diawal babak pertama, maka timnya harus rela kebobolan dua gol tanpa balas.

Menurutnya, dibutuhkan kerja yang sangat ekstra apabila suatu tim sudah tertinggal dua gol pada babak pertama.

"Pada babak pertama tadi, taktik tidak berjalan sesuai dengan rencana awal. Tentu ini suatu hal yang kurang menguntungkan dalam suatu pertandingam," ujarnya.

Lebih lanjut, tidak berjalannya taktik pada babak pertama itu akan dijadikan bahan evaluasi untuk menatap laga ke depan.

"Tidak berjalannya taktik membuat kami kebobolan dua gol di awal babak pertama. Ini akan menjadi pelajaran untuk laga selanjutnya," bebernya.

Sementara itu, Igor mengatakan bahwa di dalam pertandingan sepak bola ada suatu hal yang sakral ketika dimainkan di lapangan hijau yakni fokus dan jangan sampai membuat kesalahan.

"Sepak bola itu simpel. Siapa yang sedikit melakukan kesalahan maka dia yang akan memenangkan pertandingan," tegasnya.

Laga selanjutnya, Persikabo 1973 akan bertemu Barito Putera dalam laga pamungkas Grup A Piala Menpora RI 2021.

Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/2021).

Saat ini PSIS Semarang memimpin klasemen Grup A dengan raihan empat angka dari dua laga yang dimainkan. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu juga berhasil menjaringkan enam gol dan kemasukan empat gol.

Kemudian, Barito Putera menempel di posisi kedua klasemen Grup A dengan meraih empat angka dari dua laga yang dimainkan. Dari dua laga yang dimainkan, Laskar Antasari berhasil mencetak empat gol dan kemasukan empat gol.

Selanjutnya, Arema FC berada di posisi ketiga klasemen Grup A dengan mengumpulkan satu poin dari dua laga serta mampu mencetak dua gol dan kemasukan tiga gol.

Sedangkan Persikabo 1973 saat ini harus rela menjadi juru kunci Grup A Piala Menpora dengan mengumpulkan satu angka dari dua pertandingan. Tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman itu baru mampu mencetak dua gol dan kemasukan empat gol.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved