Breaking News:

Hina Nabi Muhammad SAW, Youtuber Ini Terancam Masuk Bui, Dipanggil MUI Ujungnya Nangis Minta Maaf

Seorang Youtuber Sukabumi berurusan dengan MUI dan Kepolisian karena mengunggah video berisi hinaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

NBCNEWS
Ilustrasi Youtube 

TRIBUNNEWBOGOR.COM -- Gara-gara konten video hinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, Youtuber asal Sukabumi, Suherman Yusuf (43) harus berurusan dengan polisi.

Tak hanya itu, akibat video yang diunggah di Youtube pribadinya, Suherman Yusuf dipanggil oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi.

Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Oman Komarudin mengatakan, Youtuber ini menghina Nabi Muhammad SAW dalam konten yang diunggah di akun YouTube "Herman Zambeck".

Oman Komarudin menuturkan, Youtuber ini menghina Nabi Muhammad SAW dengan menyebut bahwa Nabi Muhammad bukan agama Islam.

"Nabi Muhammad bukan Islam begitu ya, tuhan sudah meninggal, kemudian syahadat cukup hanya satu Asyhadu alla ilaaha illallah saja. Masih banyak lah pernyataan orang itu, itu kan jelas semuanya bertentangan dengan Islam yang sebenarnya. Apalagi nabi Muhammad bukan Islam, Islam bukan agama. Itu di antaranya ya," ujar Oman Komarudin saat dihubungi TribunJabar.id via telepon, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Terkait Kasus Ujaran Kebencian : Kalau Masih Biasa Kita Akan Tegur

Baca juga: Sejarah Isra Miraj Nabi Muhammad Dilatarbelakangi 2 Peristiwa Ini, Berikut Amalan dan Doanya

Menurutnya, MUI telah memanggil Youtuber tersebut dan dia  telah meminta maaf di hadapan MUI, Kepolisian, TNI, dan Camat serta unsur pemerintahan lainnya bertempat di Kantor MUI Kabupaten Sukabumi.

"Kemarin sudah diselesaikan, dia juga menyesal sampai menangis, menyesal, (buat, red) surat pernyataan kalau diulangi akan ada akibatnya, sudah itu sudah diselesaikan. Dari Camat, Polsek, Danramil, MUI datang semua, alhamdulillah selesai, dia tidak akan lagi mengulang, postingan juga dihapus," jelasnya.

Ketika ditanya tujuan penghinaan Nabi Muhammad dalam kontennya, Oman mengatakan, Youtuber ini tidak memberikan jawaban dan hanya diam.

YouTuber Sukabumi minta maaf di hadapan MUI setelah hina Nabi Muhammad bukan Islam
YouTuber Sukabumi minta maaf di hadapan MUI setelah hina Nabi Muhammad bukan Islam (Istimewa/Dok MUI Kabupaten Sukabumi)

"Iya mungkin dia itu saya bilang begini, apa mungkin ini anda itu ingin tampil beda, dia diam aja gak ngejawab sedikit pun," ucapnya.

"Kalau dia mengulangi awas, ini akan lebih berat. Ini sudah langsung ditangani oleh Kapolres, kami sudah negosiasi dengan bapak Kapolres, ya memang semuanya respon, karena ini menyangkut masalah keyakinan," katanya.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved