Breaking News:

Saung Jurasep, Sediakan Beragam Minuman Tradisional yang Miliki Banyak Manfaat

Salah satu kedai kopi yang memiliki ciri khas kearifan lokal dan senantiasa melestarikan minuman tradisional adalah Saung Jurasep.

Fathur Novriantomo/Program Studi Komunikasi, Sekolah Vokasi IPB
Minuman tradisional di Saung Jurasep 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menikmati kopi sudah menjadi budaya anak muda zaman sekarang. Bahkan hampir di setiap jalan di Kota Bogor pasti terdapat kedai kopi dengan ciri khasnya masing-masing.

Salah satu kedai kopi yang memiliki ciri khas kearifan lokal dan senantiasa melestarikan minuman tradisional adalah Saung Jurasep.

Kedai kopi yang beralamat di Villa Ciomas, Bogor ini menjajakan menu-menu seperti kopi, teh, roti, hingga makanan dan minuman tradisional.

Selain kopi, yang menjadi ciri khas dan signature dari Saung Jurasep adalah berbagai minuman tradisional yang menyehatkan.

Minuman tradisional seperti bir pletok, semar mesem, STML, wedang jahe, dan wedang alang-alang tersedia di Saung Jurasep.

Minuman tradisional yang paling menyegarkan salah satunya adalah bir pletok.

Minuman khas Betawi yang disajikan dingin ini tentunya tidak mengandung alkohol, melainkan terbuat dari bahan rempah alami seperti jahe, serai, dan biji pala.

Minuman tradisional di Saung Jurasep.
Minuman tradisional di Saung Jurasep. (Fathur Novriantomo/Program Studi Komunikasi, Sekolah Vokasi IPB)

Sensasi alami dari biji pala dan serai, serta perpaduan antara hangatnya jahe dan dinginnya es menghasilkan sensasi menyegarkan yang luar biasa.

Tidak hanya melepas dahaga, melainkan banyak khasiat bermanfaat yang bisa kita rasakan juga.

Selain bir pletok, minuman tradisional lain yang menjadi ikon dari Saung Jurasep adalah STML atau Susu Telur Madu Lemon.

Halaman
123
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved