Breaking News:

Pemkot Bogor Ajak Warga Padamkan Lampu Selama 1 Jam

Pemkot Bogor mengajak dan menghimbau warga untuk turut serta melakukan gerakan mematikan lampu dan alat elektronik.

Tribunnews.com
Earth Hour 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengajak warga untuk memadamkan lampu selama satu jam dalam gerakan Earth Hour 2021, Sabtu (27/3/2021) malam.

Gerakan pemadaman lampu tersebut dilaksanakan mulai pukul 20.30 WIB - 21.30 WIB.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Deni Wismanto menuturkan, Pemkot Bogor mengajak dan menghimbau warga untuk turut serta melakukan gerakan mematikan lampu dan alat elektronik yang menyambung ke aliran listrik selama satu jam.

"Kami mengajak semua warga untuk ikut berpartisipasi program Bogor Gelap 2021 'Bukan Sekedar Mematikan Lampu' sebagai warga bumi. Gerakan Earth Hour ini dilakukan serentak di seluruh dunia," katanya.

Untuk tahun ini, Earth Hour Bogor melakukan serangkaian acara, baik secara luring maupun daring, seperti Fun Edu Switch Off di Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, pukul 10.00-16.00 WIB.

Talk Show Switch Off (Instagram), pukul10.00-15.00 WIB dan Ceremony Switch Off di wilayah Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, pukul 19.30 - 22.00 WIB.

Tujuan kegiatan Earth Hour, terutama di Bogor bukan semata-mata mematikan kampanye lingkungan.

Namun juga mengkampanyekan gaya hidup hemat energi.

Mendorong masyarakat Bogor untuk saling bersinergi menjadi bagian dari masyarakat yang melakukan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Mengedukasi masyarakat Bogor bahwa dengan mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak terpakai adalah komitmen yang mudah demi penghematan energi.

Menampilkan bentuk dukungan kepada dunia bahwa Bogor berperilaku hemat energi yang mana tindakan ini dapat dilakukan semua orang, kapan saja, dimana saja, sesering mungkin, tanpa menunggu orang lain atau momen tertentu.

Mendorong masyarakat Bogor untuk menerapkan gaya hidup hijau dalam kehidupan sehari-hari yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Gubernur Jawa Barat mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 53/BP.03.05/Perek tanggal 22 Maret 2021 tentang Gerakan Global Switch Off Earth Hour 2021.

Dalam SE tersebut dijelaskan bahwa Earth Hour adalah kampanye global yang mengajak penduduk dunia mulai dari individu, komunitas, korporasi, hingga pemerintah untuk mengurangi laju pemanasan global dan dampak perubahan iklim.(*)

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved