Breaking News:

Bom di Makassar

Perkuat Pengamanan di Gereja, 700 Personel Polresta Bogor Kota Diterjunkan

Ratusan personel Polresta Bogor Kota diterjunkan untuk amankan gereja di Kota Bogor pasca teror bom di gereja katedral Makasar, Minggu (28/3/2021).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Gereja Katedral Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat dijaga ketat aparat kepolisian, Minggu (28/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ratusan personel Polresta Bogor Kota diterjunkan untuk amankan gereja di Kota Bogor pasca teror bom di gereja katedral Makasar, Minggu (28/3/2021).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan agar masyarakat tetap tenang khususnya para umat kristiani pasca kejadian teror tersebut.

"Imbas kejadian di Makasar, ini menjadi prioritas kami, sebanyak 2/3 kekuatan Polresta Bogor Kota, sekitar 700 personel hari ini semua diturunkan," kata Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Minggu (28/3/2021) sore.

Dia menjelaskan bahwa di Kota Bogor sendiri ada sebanyak 85 gereja yang mana sebagian masih memberlakukan peribadatan secara virtual.

Kemudian untuk gereja yang sudah memberlakukan peribadatan secara langsung atau tatap muka dijadikan prioritas pengamanan polisi.

Seperti salah satunya adalah Gereja Katedral Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor.

"Termasuk pula menganalisa kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi. Tentunya kita berusaha untuk mencegah, memperkuat pengamanan-pengamanan gereja-gereja di Kota Bogor;" ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved