Breaking News:

Kagumi Kreativitas Ibu-ibu di Kampung Perca, Hotel Swiss Bellin Bogor Datang Beri Pelatihan Fashion

Mereka menyulap kain bekas yang sudah tidak terpakai menjadi beragam pernak pernik, seperti masker, taplak meja, keset dapur, pakaian dan lainnya.

Ist
Direktur Swiss Belinn Bogor, Karina Soerbakti memberikan pengarahan dunia fashion yang sedang trending saat ini 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Potongan-potongan kain perca konveksi rupanya bisa membantu perekonomian ibu rumah tangga di RW 01, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Mereka menyulap kain bekas yang sudah tidak terpakai menjadi beragam pernak pernik, seperti masker, taplak meja, keset dapur, pakaian dan lain sebagainya.

Kreativitas yang dilakukan ibu rumah tangga yang dulu hanya di rumah saja, kini telah menjadikan wilayah tempat tinggalnya dikenal sebagai Kampung Perca.

Aktivitas yang memanfaatkan bahan kain bekas menjadi pernak pernik membuat Hotel Swiss Belinn Bogor tertarik untuk mengunjungi Kampung Perca.

Kedatangannya adalah untuk memberikan motivasi dan pelatihan inovasi-inovasi terbaru di dunia fashion kepada pelaku usaha tersebut agar dapat diterima oleh generasi milenial saat ini.

Direktur Swiss Belinn Bogor, Karina Soerbakti memberikan pengarahan dunia fashion yang sedang trending saat ini dengan membawa contoh-contoh karya hasil rancangan beberapa fashion designer yang dapat diaplikasikan dengan bahan dasar kain perca.

Pengalamannya di bidang fashion, membuat Karina Soerbakti antusias ingin berpartisipasi mengembangkan kreativitas warga Bogor yang memanfaatkan kain perca ini menjadi lebih berkembang.

Mengingat ia pernah memenangkan Best Music di La Jolla International Fashion Film Festival di Amerika pada tahun 2018 silam.

"Saya sangat senang dan berterima kasih atas sambutan dan antusias dari para pengrajin kain perca dan dapat berinteraksi langsung dengan banyak stakeholder pariwisata dan berbagai kalangan UMKM Kota Bogor," kata Karina.

Sementara itu, General Manager Swiss-Belinn Bogor, Rizal Hakim Sultoni mengatakan, ini merupakan kali pertama pihaknya mengadakan program Corporate Social Responsibility ( CSR ) semenjak dibukanya hotel pada tanggal 16 November 2020.

"Melakukan kegiatan-kegiatan CSR ini merupakan hal baru bagi kami untuk saling bersinergi dan berkolaborasi berbagi ilmu dan pengalaman," ungkapnya.

Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved