Breaking News:

Kuasa Hukum AHY : Jhoni Allen Cs Tak Mampu Tunjukkan Bukti Legalitas

Kuasa hukum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Donal Fariz menegaskan ketidakhadiran para tergugat menyebabkan penundaan sidang.

Gita Irawan
Donal Fariz. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Majelis hakim memutuskan sidang perdana gugatan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terhadap 10 eks kader partai berlambang bintang mercy ditunda selama dua pekan.

Kuasa hukum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Donal Fariz menegaskan ketidakhadiran para tergugat menyebabkan penundaan sidang.

Donal juga menduga ketidakhadiran Jhoni Allen Marbun dan kawan-kawannya karena tidak mampu menunjukkan bukti legalitas mereka.

"Persidangan kemudian diundur ke 13 April 2021, ini disebabkan karena ketidakhadiran pihak termohon maupun kuasa hukumnya. Bagi kami selaku kuasa hukum ini adalah bentuk mereka tidak menghormati proses hukum yang berlangsung," ujar Donal, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (30/3/2021).

"Bahkan lebih daripada itu, bagi kami ini semakin menegaskan mereka tidak mampu menunjukkan bukti-bukti legalitas mereka dan berdebat di depan hukum," lanjut dia.

Menurutnya, ketidaksiapan kubu Moeldoko untuk saling adu bukti hingga adu argumentasi terlihat dari ketidakhadiran mereka dalam sidang.

Andaikan para tergugat kembali mangkir dalam sidang selanjutnya, Donal menyerahkan kepada hukum acara yang berlaku dan keputusan dari majelis hakim.

Lebih lanjut, dia mengatakan para tergugat dalam hal ini tidak akan mampu berkelit menghadapi proses hukum.

"Tetapi kemana pun mereka buying time, ke manapun mereka akan berkelit, proses hukum di Pengadilan Negeri Jakpus terus dan pasti akan berjalan dan kami Partai Demokrat bersama kuasa hukum sangat siap dalam waktu kapanpun dan dalam proses apapun untuk menghadapi proses hukum yang berjalan," katanya.

(Tribunnews.com, Vincentius Jyestha)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved