Breaking News:

Sambut Bulan Ramadhan, Perumda PPJ dan Salamaid Buat Warung Seribu Cinta

Direktur Umum (Dirum) Perumda PPJ Kota Bogor, Jenal Abidin mengatakan bahwa bahwa kegiatan tersebut memberikan makan siang bagi pedagang

istimewa
warung seribu cinta di pasar Sukasari, Kecamatan Bogor Timur 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor bekerjasama dengan Salamaid membuat warung seribu cinta di pasar Sukasari, Kecamatan Bogor Timur pada Selasa (30/3/2021) siang tadi.

Rencanannya kedepan warung tersebut akan dibuka setiap hari Selasa.

Tujuannya adalah untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan berbagi antar sesama.

Direktur Umum (Dirum) Perumda PPJ Kota Bogor, Jenal Abidin mengatakan bahwa bahwa kegiatan tersebut memberikan makan siang bagi pedagang, pengunjung pasar, ojek online (Ojol) serta masyarakat disekitar pasar yang kurang mampu.

"Program ini dilaksanakan dua minggu sebelum puasa, Selasa ini kami memberikan 150 porsi makan siang dan Insya Allah selasa depan kami akan menyiapkan lagi," katanya.

Jenal menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian dari Perumda PPuntuk masyarakat dimasa pandemi Covid-19 Kota Bogor.

Dengan adanya program ini masyrakat terutama masyarakat kelas bawah bisa makan siang di warung seribu cinta dengan biaya yang terjangkau.

"Karena pmbayaran sukarela hanya Rp1.000 setiap porsi, uang yang terkumpul dikelola oleh salamaid yang merupakan lembaga kemanusiaan yang berinisiatif melakukan sejumlah langkah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bogor," ujarnya.

Ia pun berharap kedepan program ini juga terus berlanjut hingga bulan Ramadhan mendatang.

Namun pelaksanaannya bisa dilaksanakan saat waktu buka ataupun ketika menjelang buka puasa.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved