Breaking News:

Shelter Anjing Milik Suhesti di Desa Gunung Mulya Bogor Akan Dipindahkan

Shelter anjing  yang biasa disebut green house itu diketahui dimiliki oleh wanita bercadar hitam bernama Suhesti.

Ist
Shelter anjing di Desa Gunung Mulya, Tenjolaya yang dicomplaint banyak pihak. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TENJOLAYA - Shelter anjing yang sempat viral dan menggemparkan warga Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, rencananya akan segera dipindahkan.

Shelter anjing  yang biasa disebut green house itu diketahui dimiliki oleh wanita bercadar hitam bernama Suhesti.

Belakangan ini, Suhesti dikabarkan akan merelakan sebagian anjingnya dipindahkan dari kediamannya.

Camat Tenjolaya, Farid Maruf, mengatakan bahwa anjing-anjing yang dimiliki Suhesti sebagian akan dipindahkan ke penampungan milik rekannya.

"Berdasarkan hasil musyawarah yang dilaksanakan di Kecamatan Tenjolaya. Maka aca kesepakatan bahwa ibu suhesti akan mengalihkan anjing-anjingnya ke penampungan rekanya," ujarnya.

"Dalam musyawarah ini, kita membahas terkait dengan shelter milik ibu suhesti, jadi dia bersedia 27 anjingnya untuk dipindahkan," tambahnya.

Lanjut Farid, musyawarah tersebut dilaksanakan lantafan berkaitan dengan permasalahan sosial yang harus segera diselesaikan.

Sebab, mayoritas warga Desa Gunung Mulya menolak adanya shelter anjing di wilayah permukiman penduduk.

"Nanti sebagian anjing yang ada ditempat bu suhesti akan dipindah ke tempat rekannya bu Hesti, ya tuntutan warga meminta untuk segera dikosongkan, tidak ada anjing di tempat bu Suhesti," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Kesmave Dinas Perikanan dan Pertenakan kabupaten Bogor, Siti Narsiah mengatakan, pihakanya telah berkordinasi dengan MUI dan muspika untuk menyikapi terkait hal ini.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pak camat, jadi satu pintu saja, kita sudah memfasilitasi untuk yang mau adopsi," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved