Breaking News:

Bupati Bogor Ade Yasin Gelar Festival Film Pendek 2021, Total Hadiah Rp 70 Juta

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Festival Film Pendek berhadiah puluhan juta rupiah.

Istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Festival Film Pendek berhadiah puluhan juta rupiah. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Festival Film Pendek berhadiah puluhan juta rupiah.

Festival Film Pendek ini dibuka dengan tema 'Kebudayaan dalam Bidikan Sineas Bogor' alam rangka memperingati Hari Film Nasional dan menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 pada 3 Juni 2021. 

Bupati Ade Yasin menjelaskan bahwa Festival Film Pendek ini merupakan upaya Pemkab Bogor dalam mendorong berkembangnya industri ekonomi kreatif yang saat ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat. 

“Dalam sektor ekonomi kreatif industri perfilman merupakan salah satu subsektor yang tidak bisa dipisahkan dan menjadi bagian penting untuk membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi daerah,” kata Ade Yasin, Rabu (31/3/2021).

Dalam momen yang bersamaan pun, PPKM mikro perpanjangan periode terakhir ini telah memberikan relaksasi kepada beberapa sektor ekonomi kreatif dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya dengan mengizinkan kembali bioskop untuk beroperasi.

Dalam Festival Film Pendek ini bisa dipotret tentang sejarah Bogor, adat istiadat, tradisi dan budaya, kuliner, serta potensi lainnya di Kabupaten Bogor.

"Festival Film Pendek Bogor terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI), dengan catatan lokasi pengambilan video atau syuting harus di wilayah Kabupaten Bogor,” terang Ade Yasin.

Dalam momen yang sama, Pemkab Bogor juga membuka Lomba Video Kreatif Profil Desa dengan tema 'Desa Membangun Kabupaten Bogor Maju'.

Sementara total hadiah dalam Festival Film Pendek Bogor ini mencapai Rp 70 juta dengan waktu pendaftaran mulai pada 15 April - 15 Mei 2021 dan penilaian oleh juri dilaksanakan pada 17 April - 30 Mei 2021.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved