Breaking News:

Gandeng DPRD dan Polresta Bogor Kota, Fatayat NU Bagi-bagi Helm ke Pengendara

Kegiatan yang diinisiasi oleh organisasi perempuan ini dilaksanakan untuk memperingati hari perempuan.

Ist
Fatayat Nahdlatul 'Ulama (Fatayat NU) bersama DPRD Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota mengadakan kampanye safety riding di kantor DPRD Kota Bogor, Senin (31/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Fatayat Nahdlatul 'Ulama (Fatayat NU) bersama DPRD Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota mengadakan kampanye safety riding di kantor DPRD Kota Bogor,  Senin (31/3/2021).

Kegiatan yang diinisiasi oleh organisasi perempuan ini dilaksanakan untuk memperingati hari perempuan.

Selain pemberian materi safety riding dilakukan juga pembagian helm dan masker gratis bagi masyarakat yang melintasi jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kegiatan itu pun diapresiasi oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto.

Atang mengatakan bahwa saat ini kondisi pengguna jalan masib ada yang tifak menggunakan helm dan perlengkapan safety riding lainnya.

"Ya, mudah-mudahan kami bisa terus bekerjasama dengan Fatayat NU yang merupakan organisasi kewanitaan, karena dengan mensosialisasikan kepada wanita akan lebih sampai serta mudah tersebar pesan kampanye nya,"ujarnya.

Dilaksanakannya safety riding di gedung DPRD kata Atang ini meberikan contoh bahwa gedung DPRD Kota Bogor terbuka bagi masyarakat.

"Sekali lagi kami sampaikan bahwa gedung DPRD milik rakyat dan sangat terbuka bagi masyarakat untuk emanfaatkan dan mengoptimalkannya. Jangan sungkan masyarakat untuk datang ke DPRD," ujarnya.

Di lokasi yang sama Ketua Fatayat NU, Dede Siti Amanah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari perempuan internasional yang pada 8 Maret 2021 juga diselenggarakan dalam peringatan hari keselamatan lalu lintas yang digaungkan akan 31 Maret 2021.

"Walau belum diakui tanggal 31 Maret sebagai hari keselamatan lalu lintas, tapi niatan kami mengimbau dan mengingatkan masyarakat, kami akan konsisten melibatkan anggota untuk mengingatkan kepada masyarakat," katanya.

Dede menambahkan bahwa hari ini dilakukan beberapa kegiatan, yang pertama edukasi dan praktek simulasi.

"Ada 50 orang dari perwakilan PAC dan lembaga NU lainnya, ini kami gaungkan agar masyarakat tetap ingat keselamatan," ujarnyan

Ditempat yang sama, Wakasatlantas Polresta Bogor Kota, AKP Rizki Santoso mengatakan, pihaknya sangat senang adanya kolaborasi DPRD dan Fatayat NU ini.

"Karena diketahui bahwa wanita itu hebat dan tahan banting karena itu sosialisasi melalui kaum ibu-ibu ini akan sangat efektif, ini luar biasa akan lebih cepat sampai kalau sosialisasi melalui para ibu-ibu, saya yakin akan efektif sosialisasi safety riding," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved