Breaking News:

Teroris Serang Mabes Polri

Mabes Polri Diserang, Polsek Kemang Bogor Tingkatkan Keamanan

Jajaran Polsek Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (31/3/2021) malam, melakukan apel dalam rangka menjaga Kamtibmas.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Jajaran Polsek Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (31/3/2021) malam, melakukan apel dalam rangka menjaga Kamtibmas. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KEMANG - Pasca Mabes Polri diserang, jajaran Polsek Kemang, Kabupaten Bogor, Rabu (31/3/2021) malam, melakukan apel dalam rangka menjaga Kamtibmas.

Kapolsek Kemang, Kompol Ilot Juanda mengatakan bahwa apel yang diselenggarakan malam hari dan di bawah guyuran hujan tersebut dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

"Malam ini kita lakukan apel di jajaran Polsek Kemang dalam rangka siaga 1. Atas perintah dari bapak Kapolres Bogor dalam rangka Kamtibmas di wilayah Kemang," ujarnya.

Lebih lanjut, Ilot menegaskan bahwa saat ini jajaran Polsek Kemang tetap melaksanakan Patroli seperti biasa. Hanya saja ditingkatkan terkait hal kewaspadaan.

"Kita melihat situasi saat ini maka memang setiap hari juga kita siaga, tapi memang kita tambahkan. Polsek Kemang  siap mengantisipasi dan menjaga Kamtibmas," jelasnya.

Baca juga: Mabes Polri Diserang, Pengamanan Mako Polresta Bogor Kota Diperketat

Terkait peningkatan pengamanan, Ilot memaparkan bahwa pengunjung yang datang ke Mapolsek Kemang wajib membawa identitas diri sesuai dengan SOP yang diberlakukan.

"Jadi peningkatan pengamanan memang dilaksanakan. Pengunjung wajib lapor dan membawa identitas diri. Kemudian kita lakukan pemeriksaan barang bawaan," tegasnya.

Ilot meminta masyarakat untuk tetap tenang dan melaporkan apabila ada hal yang mencurigakan.

"Kita berharap masyarakat khususnya warga Kemang tidak perlu panik namun kita tetap waspada karena keamanan adalah tanggung jawab kita semua. Saling menjaga, memberikan informasi terhadap hal-hal yang dianggap mencurigakan," bebernya.

Jajaran Polsek Kemang akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Kita akan mengadakan patroli ke tempat-tempat peribadatan, kita pantau juga. Di Kemang ada 2 gereja. Lusa akan ada kegiatan ibadah, maka kita akan patroli seperti biasanya," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved