Breaking News:

Rizieq Shihab Minta Polisi & Jaksa Tobat Sebelum Diazab, JPU Sindir: Pemuka Agama Kok Ga Paham Etika

Saat memberikan eksepsi atau pembelaan, Rizieq Shihab sempat minta polisi dan jaksa bertobat sebelum diazab 

Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali menggelar sidang Rizieq Shihab, pada Jumat (19/3/2021). Rizieq yang tetap dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) secara daring, dengan tegas menolak menghadiri sidang online. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Jaksa Penuntut Umum ( JPU) menyindir etika eks pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021).

Saat memberikan eksepsi atau pembelaan, Rizieq Shihab sempat minta polisi dan jaksa bertobat sebelum diazab 

Mendengar ucapan Rizieq Shihab, jaksa mengatakan itu adalah pernyataan dramatisir dengan tujuan membentuk opini publik semata.

Rizieq dalam eksepsi yang dibacakan pada Jumat (26/3) kemarin menilai dakwaan jaksa keliru karena mempermasalahkan undangan keagamaan dianggap sebagai penghasutan.

"Eksepsi terdakwa tersebut terlalu berlebih-lebihan dan mendramatisir, suatu keadaan yang bertujuan menciptakan opini dengan terdakwa bersumpah

bahwa manusia tidak beragama atau anti-agama yang memfitnah undangan agama sebagai hasutan kejahatan," kata jaksa membaca tanggapan atas eksepsi Rizieq Shihab, di persidangan.

Baca juga: JPU Sebut Habib Rizieq Tak Perlu Mengambing-hitamkan Mahfud MD, Kuasa Hukum: Terlalu Baper

Baca juga: Peran Tiga Wanita di Balik Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Jaksa mengatakan Rizieq Shihab yang kerap mengaku sebagai imam besar sebuah organisasi Islam dan punya banyak pengikut, tidak semestinya mengeluarkan kata - kata layaknya orang tak paham etika. 

FOLLOW:

"Seharusnya sebagai orang yang jadi panutan, tidaklah menyimpulkan hasutan yang dilakukan terdakwa atas kegiatan pernikahan anaknya sekaligus pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW,

tidak semestinya ada kata-kata pada akhir eksepsi di halaman 7 berbunyi

Halaman
12
Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved