Breaking News:

Bima Arya Bersama TNI-Polri Cek Pengamanan di Gereja Katedral Kota Bogor

Pengamanan yang diperiksa dari mulai pintu masuk pintu skreening, kemudian pemeriksaan dengan metal detector

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto serta Dandim 0606 Kota Bogor Kol Inf Roby Bulan bersama Forkompinda melakukan pengecekan ke gereja-gereja di Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto serta Dandim 0606 Kota Bogor Kol Inf Roby Bulan bersama Forkompinda melakukan pengecekan ke gereja-gereja di Kota Bogor saat malam paskah.

Pengecekan diawali dari Mako Polresta Bogor Kota dengan berjalan kaki menuju Gereja Katedral yang berada di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Sesampainya digereja Katedral, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto langsung melakukan pengecekan pengamanan.

Pengamanan yang diperiksa dari mulai pintu masuk pintu skreening, kemudian pemeriksaan dengan metal detector selanjutnya ke meja registrasi tempat daftar jemaat yang hadir.

"Selama tiga hari ini pastikan jaminan keamanan rangakaian ibadah paskah sampai hari Sabtu nanti ada pengamanan personil dari lintas instansi aparat disini, kemudian koordinasi juga ditingkatkan dengan pihak gereja," kata Bima, Kamis (1/4/2021).

Selanjutnya setelah mengecek pengamanan keduanya masuk ke dalam gereja untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Bima Arya mengatakan bahwa secara aturan protokol kesehatannya sanfat baik dengan adanya pengaturan jarak yang rapih.

"Disini tadi kita liat diterapkan dengan sangat baik menjaga jarak pengecekan dan sebagiannya dan terutama pengecekan secara ketat jemaat yang hadir disini secara nama langsung di cek satu satu, saya kira berjalan dengan baik," ujarnya.

Dilokasi yang sama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa sampai dengan malam ini pasukan yang disiagakan ada 900 personel

"Total 900 personil 750 personil dari polres dan 150 dari Kodim dengan Denpom dan 150 lagi itu kita siagakan Pusdikzeni maupun Paspampres grup c," katanya.

Dari total 77 gereja di Kota Bogor Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo mengatakan bahwa ada 44 gereja yang melaksanakan ibadah secara tatap muka atau secara langsung.

"Sehingga kami melakukan pengamanan mohon doanya agar semuanya bisa berjalan dengan lancar dan kami juga bersiap dengan kemungkinan kemungkinan terburuk tetapi tentunya apa yang disampaikan oleh pak walikota tadi pencegahan kewaspadaan itu tetap harus dilakukan,"katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved