Breaking News:

Cerita Bu Kades di Bogor yang Rumahnya Dijadikan Kantor Desa: Ingin Mengabdi Kepada Masyarakat

cerita tentang situasi dan kondisi sejak dirinya memutuskan mencalonkan diri sebagai Cakades beberapa waktu lalu.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Kepala Desa Sukamaju, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Cucum Ratna Suminar saat berada di kantor desa sekaligus rumah pribadinya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBUNGBULANG - Kepala Desa Sukamaju, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Cucum Ratna Suminar bercerita tentang alasan rumah pribadinya dijadikan kantor Kepala Desa.

Kades perempuan pertama di Sukamaju itu memiliki cerita tentang situasi dan kondisi sejak dirinya memutuskan mencalonkan diri sebagai Cakades beberapa waktu lalu.

Dengan keyakinan dan tekad yang kuat, Cucum pun all out bertarung dalam Pilkades serentak yang dilaksanakan beberapa bulan lalu. Hasilnya, Cucum mendapat perolehan suara terbanyak dan saat ini resmi menjabat sebagai Kades Sukamaju.

Usai menang dan resmi dilantik, Cucum dihadapkan pada situasi tidak mengenakkan. Sebab kantor desa yang  lama, diakui milik keluarga.

“Saya menempati kantor ini memanfaatkan rumah pribadi. Saya mengambil keputusan bahwa pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terganggu, makanya saya putuskan, untuk menempati rumah ini sebagai kantor sementara” ujarnya.

Perempuan yang dilahirkan di Sukamaju tersebut rupanya cucu dari Mandor Aliman, Kepala Desa pertama di Cemplang.

Rumah Cucum Ratna Sumirah yang dipergunakan untuk Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor
Rumah Cucum Ratna Sumirah yang dipergunakan untuk Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Cucum saat ini dikarunia 2 putra dan 2 putri, dan 3 di antaranya sudah S-1 dan S-2 dan sudah bekerja.

“Saya mencalonkan diri dan terpilih menjadi Kepala Desa Sukamaju, tujuannya semata-mata ingin beribadah dan mengabdi ke masyarakat, apalagi anak-anak saya sudah mandiri semua," bebernya.

Setelah resmi dilantik, Cucum bergerak cepat untuk melakukan recruitment baru lantaran para staf dan perangkat desa yang lama mengundurkan diri secara serentak.

Halaman
123
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved