Breaking News:

Dedie A Rachim Ajak Media Ramaikan Konten Ramadan, Termasuk Kultum hingga Tadarus

Banyak konten - konten dakwah yang bisa disisipi oleh media saat Bulan Suci Ramadan.

Istimewa
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim ajak media perbanyak konten Ramadhan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bulan Suci Ramadhan 2021 akan segera datang. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengajak kepada seluruh unsur media untuk menyiarkan konten - konten Ramadan dengan segmentasi segala usia.

Hal itu Dedie katakan ketika menjadi narasumber On Air bersama Megaswara FM dengan tema Siaran Dakwah Sejuk di Bulan Ramadan bersama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat, Selasa (30/3/2021).

Dedie menyampaikan, banyak konten - konten dakwah yang bisa disisipi oleh media saat Bulan Suci Ramadan. Termasuk radio. Beberapa konten seperti Kultum (Kuliah Tujuh Menit) sebelum berbuka puasa, hingga Tadarus Al - Quran.

Baca juga: Musrenbang Kota Bogor 2022, Pemkot Ingin Tingkatkan IPM

"Perlu dibuat konten dengan segmentasi usianya. Misalnya untuk anak - anak kontennya seperti apa, dewasa seperti apa. Karena memang, saat ini hampir seluruh aktivitas masih dilakukan dirumah. Jadi mendengarkan radio bisa jadi alternatif saat dirumah," kata Dedie.

Menurut Dedie, saat ini ada lebih dari 20 stasiun radio di Kota Bogor yang masih aktif mengudara. Bahkan beberapa diantaranya memang merupakan radio dengan konten khusus Islami.

Sambungnya, beberapa program khas di Bulan Suci Ramadan di radio juga bisa dikembangkan kembali. Sehingga para pendengar bisa mendapatkan metode dakwah yang lebih bervariatif.

"Maka dari itu tadi, disesuaikan dengan usianya. Agar para pendengar juga bisa lebih menikmati. Bulan Ramadan ini, bisa jadi kesempatan untuk radio lebih berkembang," tambah Dedie.

Saat On Air bersama Megaswara FM, Dedie ditemani Ketua KPID Provinsi Jawa Barat, Adiyana Slamet. Selain menjelaskan soal tugas dan fungsi KPID, Adiyana juga mengaku pihaknya terus mendukung konten siaran dakwah saat bulan Ramadan nanti.

Editor: Tsaniyah Faidah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved