Breaking News:

Gali Potensi Atlet Tradisional, Portina Akan Jadi Ujung Tombak di Kabupaten Bogor

Ketua Portina Kabupaten Bogor, Bakri Hasan mengatakan Portina termasuk salah satu cabang olahraga yang masuk dalam keanggotaan Formi Kabupaten Bogor.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Ist
Wakil Ketua I Portina Kabupaten Bogor, Didik Satrya mengatakan, keberadaan Portina diharapkan bisa mengembangkan olahraga tradisional. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Perkumpulan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Bogor, menyajikan hal baru dalam wadah olahraga tradisional.

Ketua Portina Kabupaten Bogor, Bakri Hasan mengatakan Portina termasuk salah satu cabang olahraga yang masuk dalam keanggotaan Formi Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, Bakri Hasan mengaku siap membesarkan dan mengembangkan olahraga tradisional di Kabupaten Bogor dengan memanfaatkan potensi atlet asli binaan Kabupaten Bogor.

"Nantinya Portina akan menggali potensi atlet-atlet olahraga tradisional yang ada di kalangan pelajar se-Kabupaten Bogor. Portina akan jadi ujung tombak pengembangan dan pembinaan olahraga tradisional di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Portina Kabupaten Bogor, Didik Satrya mengatakan, keberadaan Portina diharapkan bisa mengembangkan olahraga tradisional.

"Harapannya ya kita tetap menggali potensi, baik yang sudah ada maupun bisa menggali potensi potensi  olahraga tradisional ciri khas kabupaten Bogor," paparnya.

"Dengan adanya Portina ini diharapkan cita-cita FORMI untuk memasyarakatkan olahraga tradisional bisa terwujud sampai ke anak-anak usia sekolah," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Didik, dengan adanya kolaborasi acara senam dan otrad  yang di prakarsai oleh CIKIWIR nantinya ada keselarasan untuk  lebih sama sama maju antara senam dan juga Ortrad.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved