Breaking News:

Jelang Ibadah Paskah, TNI-Polri Cek Pengamanan dan Prokes di Gereja Kota Bogor

Pengecekan gereja dilakukan ke titik pertama di Gereja Zebaoth yang berada dekat pintu masuk Museum Kepresidenan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Jelang pelaksanaan ibadah paskah Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, bersama Danrem 061/ Suryakancana Brigjen Tni Achmad Fauzi dan Kolonel Inf Robby Bulan, melakukan pengecekan gereja, Kamis (1/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Jelang pelaksanaan ibadah paskah Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, bersama Danrem 061/ Suryakancana Brigjen Tni Achmad Fauzi dan Kolonel Inf Robby Bulan, melakukan pengecekan gereja, Kamis (1/3/2021).

Pengecekan gereja dilakukan ke titik pertama di Gereja Zebaoth yang berada dekat pintu masuk Museum Kepresidenan.

Disana TNI-Polri melakukan pemeriksaan keamanan dan protokol kesehatan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dilakukan dalam rangka menyambut kegiatan umat kristiani yang akan mulai berlangsung selama tiga hari.

"Iya jadi pada Jumat Sabtu dan Minggu  kami dari TNI-Polri menyiagakan personel dari Polri 800 personel dari TNI 300 personel yang akan mengamankan Kota Bogor menjadi prioritas adalah untuk gereja gereja tetapi terdapat 77 gereja di Kota Bogor," ujarnya.

Kombes Pol Susatyo mengatakan bahwa pengamanan akan dilaksanakan selama 24 jam.

"Kemarin kita data ulang ada 21 yang melaksanakan tatap muka dan ternyata dalam rangka menyambut paskah ini gereja lain sudah mulai kegiatan tatap muka setelah satu tahun  melaksanakan secara virtual," ujarnya.

Pihaknya memastikan bahwa kesiapan personel yang melakukan pengamanan sudah suap siaga.

"Dan juga sekaligus kami ingin memastikan bahwa prokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah dipenuhi," katanya.

Selain pengamanan gereja pengamanan di Kota Bogor juga dilakukan sampaikan dalam rangka pengamanan VVIP.

Danrem 061/Suryakancana Brigjen Tni Achmad Fauzi mengatakan bahwa peningkatan pengamanan termasuk antisipasi terorisme atau gangguan yang lain.

"Iya termasuk pengamanan gereja kami juga sudah antisipasi pengamanan instalasi Istana Bogor juga kita pertebal tambah ada beberapa pos kita juga patroli jalan kaki kita juga melaksanakan patroli bermotor dalam rangka kita harus memastikan objek yang kita amankan aman," ujarnya.

Untuk pengamanan gereja kata Brigjen Tni Achmad Fauzi pihaknya juga menurunkan pasukan dari Kodim 0606/Kota Bogor sebanyak 300 pasukan.

"Kita melaksanakan pengamanan statis kemudian pengamanan gereja termasuk dari para bhabinsa termasuk penggunaan patroli baik patroli bermotor maupun patroli kendaraan itu kita laksanakan secara sinergi bersama sama dan Kapolresta Bogor Kota," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved