Breaking News:

Jelang Paskah, Pengamanan Gereja di Kabupaten Bogor Diperketat, Kapolres : Tetap Tenang

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan bahwa pengetatan pengamanan di tempat-tempat ibadah

istimewa
Anggota polisi berjaga di depan Polsek Cileungsi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan bahwa pengetatan pengamanan di tempat-tempat ibadah gereja sesuai SOP dilakukan.

"Terlebih menjelang dilaksanakannya ibadah paskah Jumat esok. Dengan demikian masyarakat yang akan melakukan ibadah pun merasa tenang," kata AKBP Harun kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

Dengan adanya peristiwa teror di Mabes Polri dan juga Gereja Katedral Makasar beberapa waktu lalu, masyarakat Kabupaten Bogor diimbau tetap tenang dan tidak panik.

Dia meminta masyarakat percayakan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian untuk segera diungkap.

Harun juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing dengan menjunjung tinggi toleransi, tingkatkan kewaspadaan, tingkatkan pelaksanaan Siskamling dan kepedulian terhadap lingkungan.

"Serta jika ada orang tidak dikenal dan orang yang mencurigakan segera laporkan ke kantor polisi terdekat. Ayo bersama-sama kita tangkal radikalisme menuju Indonesia yang aman dan damai," pungkasnya.

Terpisah, di Cileungsi, Kabupaten Bogor, pengamanan Paskah diawali dengan rapat koordinasi Muspika dengan Ketua Gereja se-Kecamatan Cileungsi.

Rapat koordinasi ini merupakan langkah kesiapan lakukan pengamatan di Hari Paskah.

"Mengantisipasi terjadinya kejadian bom bunuh diri di Makasar terulang, Polsek Cileungsi bersama unsur terkait siap berikan pengamanan bagi para jemaat yang akan melakukan ibadah di hari Paskah," kata Kapolsek Cileungsi AKP Andri Alam Wijaya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya juga akan memastikan berjalannya ibadah perayaan paskah nanti berjalan sesuai protokol kesehatan dengan baik.

"Kami akan tempatkan personel-personel yang nantinya akan lakukan penjagaan di setiap gereja - gereja," pungkas Andri Alam.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved