Breaking News:

Pastikan Kondisi di Lapangan, Tirta Pakuan Kota Bogor Bakal Sering Blusukan

Program ini dilakukan untuk memastikan permasalahan yang ada di lapangan agar bisa segera diatasi demi kepuasan pelanggan.

Istimewa
Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di momentum usianya yang ke-44 tahun 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor di momentum usianya yang ke-44 tahun berkomitmen akan lebih meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan menuturkan, selain berkomitmen meningkatkan pelayanan, pihaknya juga akan sering ' blusukan ' ke area pelayanan pelanggan untuk mengetahui kondisi lapangan sesuai arahan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Insya Allah kita akan memenuhi apa yang diamanatkan oleh pimpinan. Kita telah menyiapkan beberapa inovasi dan terobosan untuk mempermudah tugas-tugas kita di lapangan,” kata Rino didampingi Direktur Umum (Dirum) Revelino Rizky dan Direktur Teknik (Dirtek) Ardani Yusuf usai acara puncak HUT Perumda Tirta Pakuan, Rabu (31/3/2021).

Perumda Tirta Pakuan memiliki program turun ke lapangan setiap rabu. Program ini dilakukan untuk memastikan permasalahan yang ada di lapangan agar bisa segera diatasi demi kepuasan pelanggan.

Baca juga: Lewat Dana CSR, Perumda Tirta Pakuan Sulap Rumah Tidak Layak Huni, Dedie : Pendekatan yang Humanis

“Kita menelusuri pipa-pipa. Kita pastikan di jalur yang ada permasalahan bisa selesaikan, semua tim kita turun, karena kita harus berinteraksi dengan pelanggan. Setelah bertemu dengan pelanggan di lapangan, kita banyak ide-ide yang bisa kita tindaklanjuti, kita cek pipa kita. Jadi ketahuan apa yang harus kita lakukan di lapangan,” paparnya.

Saat ini, Perumda Tirta Pakuan telah melaunching penggunaan sistem monitoring berbasiskan data yang terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi yang dimiliki Perumda Tirta Pakuan, yakni Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA).

“Ke depannya semua proses pekerjaan baik itu perintah kerja untuk penyelesaian permasalahan maupun perintah-perintah untuk melakukan pengaliran di lapangan akan berdasarkan data-data yang sudah ada,” jelas Rino.

Hal ini dilakukan agar perusahaan yang dipimpinnya bisa mempertahankan apa yang diharapkan pelanggan, yakni air mengalir selama 24 jam, kualitas air baik dan secara quantity terpenuhi.

“Jadi, ada K3 yaitu kualitas, kuantitas dan kontinuitas. Mudah-mudahan kita bisa terus meningkatkan,” tegasnya.

Editor: Tsaniyah Faidah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved