Breaking News:

Info Jalur Puncak

Liburan ke Puncak Tak Bawa Surat Antigen, Ratusan Kendaraan Diputar Arah

Momen libur Paskah, ratusan kendaraan yang mengarah ke Puncak Bogor diputar arah di Simpang Gadog, Jumat (2/4/2021).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Momen libur Paskah, ratusan kendaraan yang mengarah ke Puncak Bogor diputar arah di Simpang Gadog. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Momen libur Paskah, ratusan kendaraan yang mengarah ke Puncak Bogor diputar arah di Simpang Gadog, Jumat (2/4/2021).

Mereka terpaksa diarahkan untuk kembali ke arah Jakarta karena tak bisa menunjukan surat rapid antigen setelah terjaring razia aparat gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Kalau kita lihat data-data dari anggota, kita baru 120-an kendaraan yang diputar balik," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, Jumat.

Selain surat rapid antigen, kata dia, surat vaksin juga bisa jadi syarat alternatif bagi pengendara yang hendak ke Puncak Bogor.

Dia menuturkan bahwa jumlah kendaraan yang diputar arah ini menurun dibanding dengan momen-momen libur panjang sebelumnya.

Momen libur Paskah, ratusan kendaraan yang mengarah ke Puncak Bogor diputar arah di Simpang Gadog.
Momen libur Paskah, ratusan kendaraan yang mengarah ke Puncak Bogor diputar arah di Simpang Gadog. (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

"Kecenderungannya memang sekarang sebetulnya sudah mulai menurun ya. Karena hampir rata-rata banyak yang datang ke kawasan wisata sudah membawa rapid antigen atau sudah vaksin," katanya.

Petugas pengamanan Satgas Covid-19 ini, kata Agus, menggelar operasi secara situasional melihat adanya peningkatan volume kendaraan.

Rencananya, operasi atau penyekatan ini akan terus dilakukan di momen libur panjang Paskah sampai Minggu (4/4/2021).

"Harapan kami Satgas Covid-19 bahwa masyarakat ke depan lebih menyadari, dan pemerintah memang sudah memberikan kelonggaran, tetapi tetap protokol kesehatan harus dipatuhi," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved