Breaking News:

Persiapan Tatap Muka, Vaksinasi Tenaga Pengajar di Kabupaten Bogor Baru 50,39 Persen

Dalam persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bogor, ribuan tenaga pengajar guru dan dosen menjalani vaksin Covid-19.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (30/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dalam persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bogor, ribuan tenaga pengajar guru dan dosen menjalani vaksin Covid-19.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa vaksinasi ini baru berjalan separuh dari total 66.240 orang tenaga pengajar.

"Berdasarkan data per 30 Maret 2021, tenaga pendidik yang sudah divaksin mencapai 33.379 orang atau 50,39 persen yang sudah di vaksin di lingkup Kabupaten Bogor," kata Iwan Setiawan, Kamis (1/4/2021).

Sementara ini pun, sekolah tatap muka di Kabupaten Bogor masih dalam tahap uji coba secara terbatas.

Dilaksanakan di 170 sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA pada 9 Maret - 10 April 2021 dengan proses ketat seperti skrining hingga kelengkapan sarana prasarana protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan.

Untuk mekanisme PTM Terbatas ini, murid berada di sekolah maksimal 120 menit, maksimal diikuti 20 murid, ruang kelas diatur sesuai prokes serta tidak ada pembukaan kantin di area sekolah.

"Sejauh ini tidak ada kendala yang signifikan dalam pelaksanaan PTM Terbatas. Mudah-mudahan seiring dengan berjalannya program vaksinasi, situasi pandemi dapat dikendalikan sehingga akan semakin banyak sekolah di Kabupaten Bogor yang melakukan PTM," katanya.

Terpisah, Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan bahwa seiring dengan semakin melandainya kasus Covid-19 di Indonesia tentu itu menjadi perhatian bagi seluruh daerah untuk bersiap melakukan kegiatan PTM, salah satunya di Kabupaten Bogor.

Akan tetapi perlu diimbangi dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang optimal khususnya bagi tenaga pendidik demi memberikan kepastian keamanan bagi para siswanya.

“PTM bisa dilaksanakan dengan syarat tenaga pendidik dan kependidikan mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan jika ada orang tua yang komorbid sebaiknya anak jangan dulu PTM," ungkap Hetifah Sjaifudian.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved