Breaking News:

Syarat Wisatawan Masuk Puncak Bogor Saat Hari Libur Dilonggarkan, Bisa Pakai Surat Vaksin

Wisatawan yang hendak ke Puncak Bogor saat hari libur diwajibkan untuk membawa surat rapid antigen.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Libur panjang Paskah, aparat gabungan melakukan penyekatan di Simpanf Gadog, Puncak Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Wisatawan yang hendak ke Puncak Bogor saat hari libur diwajibkan untuk membawa surat rapid antigen.

Pengendara yang tidak membawa surat ini bakal diminta untuk putar arah oleh petugas gabungan yang melakukan penyekatan operasi.

Namun, syarat masuk ke Puncak Bogor kini telah dilonggarkan yakni selain surat antigen juga bisa dengan surat keterangan sudah divaksin.

"Ketika datang ke kawasan-kawasan wisata Kabupaten Bogor, hal yang pertama harus menyiapkan surat rapid antigen. Kalau tidak ada rapid test antigen, surat vaksin," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan, Jumat (2/4/2021).

Jika pengendara yang hendak ke Puncak Bogor tidak bisa menunjukan surat antigen atau surat vaksin, maka terpaksa diputar arah tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Puncak.

Pada momen libur libur panjang Paskah hari pertama, petugas gabungan yang melakukan penyekatan sudah mendapati ratusan kendaraan yang terpaksa diputar arah.

"Untuk operasi hari libur ini kita sampai hari Minggu (4/4/2021), tentunya harapan kami Satgas Covid-19 bahwa masyarakat ke depan lebih menyadari. Pemerintah memang sudah memberikan kelonggaran, tetapi tetap protokol kesehatan harus dipatuhi," katanya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved