Breaking News:

Ketika Korban Teror Dipertemukan dengan Eks Teroris : Butuh Proses

Satu per satu korban dari aksi terorisme tak kuasa menitikan air matanya saat membayangkan nasibnya kini yang berubah total.

Istimewa
Suasana silaturahmi antara penyintas dan mitra deradikalisasi yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Satu per satu korban aksi terorisme tak kuasa menitikan air matanya saat membayangkan nasibnya kini yang berubah total.

Beberapa dari mereka tak kuasa hingga menundukan kepala bahkan menutup telinga melihat kondisi rekan-rekan lainnya yang juga bernasib sama.

Suasana tersebut mewarnai acara silaturahmi penyintas dan mitra deradikalisasi di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor pada Selasa (30/3/2021) malam.

Bagaimana tidak, para korban keganasan terorisme ini kini kebanyakan bernasib menjadi cacat seumur hidup.

Ada yang kini terpaksa harus berjalan menggunakan tongkat, tangannya hancur, menjadi buta bahkan kehilangan anggota keluarganya.

Selain para korban teror bom, eks napiter sekaligus eks teroris Jamaah Islamiah (JI) Munir alias Abu Rimba turut dihadirkan dalam acara tersebut untuk dipertemukan dengan para korban.

Kedua pihak ini dipertemukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) untuk memutus rasa dendam atau sakit hati di antara mereka.

Suasana silaturahmi antara penyintas dan mitra deradikalisasi yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor.
Suasana silaturahmi antara penyintas dan mitra deradikalisasi yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor. (Istimewa)

Salah satu korban teror bom Kampung Melayu 2017 silam, Cinatali, tidak menampik rasa dendam terhadap pelaku terorisme.

Cinatali mengaku bahwa memang butuh waktu untuk menghapus rasa dendam tersebut.

Halaman
123
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved