Breaking News:

Bupati Ade Yasin : Perempuan di Kabupaten Bogor Banyak Memegang Posisi di Level Pimpinan

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa Kabupaten Bogor bersih dari isu terkait gender.

istimewa
Bupati Bogor Ade Yasin dalam kegiatan Verifikasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara daring oleh tim verifikator Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) RI, di Ballroom Hotel Dharmawan Park, Babakan Madang, Bogor, Senin (5/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa Kabupaten Bogor bersih dari isu terkait gender.

Dia menjelaskan bahwa kaum perempuan di Kabupaten Bogor banyak yang sudah memegang level pimpinan.

Hal ini dia dikatakan dalam kegiatan Verifikasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara daring oleh tim verifikator Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) RI, di Ballroom Hotel Dharmawan Park, Babakan Madang, Bogor, Senin (5/4/2021).

"Di Kabupaten Bogor isu terkait gender sepertinya sudah tidak ada masalah karena banyak juga kaum perempuan yang memegang posisi di level pimpinan," kata Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya.

Ade menuturkan bahwa Kabupaten Bogor banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh kaum perempuan.

Anggaran di Kabupaten Bogor pun, kata dia, cukup responsif gender.

"Kita lebih mengutamakan kesetaraan dalam penganggaran, yaitu berupa proses maupun dampak alokasi anggaran pada program dan kegiatan yang bertujuan untuk menurunkan tingkat kesenjangan gender," katanya.

Dia mengatakan bahwa tahun lalu Kabupaten Bogor meraih predikat utama Anugerah Parahita Ekapraya dan berharap prestasi ini bisa kembali ditorehkan.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa kembali mendapatkan kepercayaan untuk meraih penghargaan pada predikat mentor. Setidaknya ada peningkatan di setiap tahunnya. Cukup wajar kalau kita ingin meraih predikat mentor karena kita lihat peran aktif masyarakat, organisasi perempuan, kemudian lembaga yang ada senantiasa berpihak kepada kesetaraan gender,” pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved