Breaking News:

Sempat Tembus Rp 140 ribu per Kilo, Harga Cabai di Pasar Sukasari Mulai Turun Jelang Puasa Ramadhan

Harga cabai yang sempat melambung tinggi, kini jelang puasa Ramadhan mulai mengalami penurunan harga.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Harga cabai di Pasar Sukasari Bogor saat ini sudah berangsur turun jelang puasa Ramadhan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Harga cabai yang sempat melambung tinggi, kini jelang puasa Ramadhan mulai mengalami penurunan harga.

Seperti diketahui harga cabai mulai melambung tinggi sejak awal bulan Maret 2021.

Bahkan di Kota Bogor harga cabai merah di Pasar Sukasari tembus di angka Rp140ribu.

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir saat meninjau harga di Pasar Sukasari mengatakan, satu minggu menjelang puasa Ramadhan harga berangsur turun.

"Untuk cabai merah menurun di banding kemarin Rp120 ribu sampai Rp140 ribu, sekarang sekitar Rp 80 ribu hingga Rp 100 ribu," ujarnya, Senin (5/4/2021).

Meski belum mengalami penurunan yang signifikan, namun Muzakkir mengklaim untuk harga sayur dan cabai di pasar yang dikelola oleh Prumda PPJ masih stabil.

"Secara umum cukup stabil, karena kan stabilitas itu kan ikut harga pasar itu sendiri secara umun harga di pasar di Kota Bogor ini dengan di kota kota lain sama ya," katanya.

Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir blusukan ke Pasar Sukasari untuk memastikan stok pangan jelang bulan puasa.
Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir blusukan ke Pasar Sukasari untuk memastikan stok pangan jelang bulan puasa. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Selain harga cabai harga bahan pokok dan bahan pangan lainnya di pasar yang dikelola Prumda PPJ kata Muzakkir masih stabil.

Secara umum tidak ada kenaikan ataupun terjadi penurunan yang signifikan yang membuat harga anjlok.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Pedagang Sayur di Sukasari, Yuni, yang mengatakan bahwa harga cabai sudah mengalami penurunan.

"Sekarang (harga) turun di banding sebelumnya ya, untuk daya jual dan daya beli masyarakat stabil dalam artian stok ada, dan yang beli juga ada," Katanya

Ia pun berharap ke depan daya beli masyarakat untuk belanja di pasar tradisional terus meningkat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved