Breaking News:

Cegah Anak Berhadapan dengan Hukum, Polresta Bogor Kota Buat Pembinaan Tingkat Keluarga

Kasus kriminalitas yang dilakukan oleh anak-anak dan remaja serta kasus anak berhadapan dengan hukum baik sebagai korban atau saksi di Kota Bogor cuku

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Waka Polresta Bogor Kota AKBP Arsal Sahban bersama jajaran Pejabat Utama Polresta Bogor Kota mendatangi kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (6/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TANAH SAREAL - Kasus kriminalitas yang dilakukan oleh anak-anak dan remaja serta kasus anak berhadapan dengan hukum baik sebagai korban atau saksi di Kota Bogor cukup tinggi.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Polresta Bogor Kota mengungkapkan dua kasus tindak pidana kriminalitas dengan korban anak-anak dan penyalanggunaan narkoba yang dilakukan oleh remaja usia belasan tahun.

Tak hanya itu Polresta Bogor Kota juga mengungkap para pelaku tawuran dan pemilik senjata tajam berusia remaja.

Kondisi itu juga menjadi keprihatinan dari Polresta Bogor Kota yang kemudian melakukan jemput bola untuk sama-sama melakukan pencegahan sejak dini dengan melakukan pembinaan terhadap keluarga.

"Ya tentunya kita akan mencegah lebih dini ya kita akan mengerahkan penguatan tingkat keluarga secara preventif agar tidak menjadi anak-anak yang berhadapan dengan hukum," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro usai apel sinergitas dengan Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana di Jalan Kesehatan, Kota Bogor, Selasa (6/4/2021).

Kombes Pol Susatyo juga mengakui bahwa Polresta Bogor Kota menangani banyak kasus yang bersangkutan dengan anak dan remaja.

Terlebih ketika dirinya baru menjabat pada 2021 ini sudah ada beberapa kasus yang diungkap melibatkan anak remaja.

"Karena selama ini kami menangani banyak, ada remaja-remaja yang memang sudah terbiasa dengan budaya-budaya kekerasan," katanya.

Baca juga: Dukung Program Pembinaan Keluarga, Polresta Bogor Kota Sambangi Dinas Pengendalian Penduduk dan KB

Untuk itu kata Kombes Pol Susatyo penanganan pencegahan harus dimulai dan didasari dari kegiatan yang menyasar tingkat keluarga.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved