Breaking News:

Polisi Gelar Expo

Angka Kejahatan di Kota Bogor Menurun, Polisi Pastikan Tak Kendur Jaga Kondusifitas

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melakukan refleksi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtimbas)

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro beserta jajaran Pejabat Utama di Polresta Bogor Kota beserta jajaran Polresta Bogor Kota melakukan refleksi situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam waktu tiga bulan terakhir. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melakukan refleksi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtimbas) Kota Bogor dalam tiga bulan terakhir.

Refleksi tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Bogor dengan dihadiri Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Wakil Ketua I Jenal Mutaqin, Wakil Ketua III Eka Wardana dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Seperti diketahui Pemkot Bogor dan DPRD merupakan intansi yang bisa mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk mengatur ketertiban dan keamanan masyarakat.

Di awal pemaparan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro memaparkan tentang visi misi Polresta Bogor Kota yang juga untuk mendukung program dari Kapolri terkait Polri Presisi.

Susatyo memaparkan program yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit adalah Polri Presisi yang merupakan konsep pemolisian yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

"Kami mendukung program Pak Kapolri, singkatnya Pak Kapolri berkeinginan bahwa kepolisian di Indonesia di nasional ini mampu memprediksi berbagai situasi-situasi yang akan terjadi, jadi tidak lagi kebutuhan reaktif tetapi kita berusaha proaktif melakukan antisipasi-antisipasi apa yang akan terjadi dengan cara responsif dan responbilitas," ujarnya.

Baca juga: Kapolresta Pamer Knalpot Bising Semobil Box Hasil Razia ke DPRD di Bogor: Dipotong Capek Juga

Untuk penanganan secara respossif kata Susatyo penanganannya menjadi satu bagian dengan penegakan hukum dan berharap selalu ada transparansi keadilan dalam proses itu.

"Sehingga dengan adanya hal tersebut visi misi pak kapolri kami coba menuangkan dalam visi misi kami,  saya jadi Kapolresta Bogor Kota pasa 17 januari 2021 kemarin, Visi kami berusaha menjadikan Bogor yang tertib aman dan nyaman," ujarnya.

Perbandingan Jumlah Kasus Kriminal di Tahun 2020-2021

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved