Breaking News:

Blusukan ke Pelosok, Bupati Ade Yasin Marah Temukan SD Sudah Belajar Tatap Muka Duluan Tanpa Prokes

belajar sekitar dua jam lalu pulang dan tidak ada aktifitas lainnya di sekolah maupun di sekitar sekolah.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin marah saat menemukan sebuah Sekolah Dasar (SD) sudah lebih dulu melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Ditambah pula sekolah tersebut beroperasi tanpa protokol kesehatan (prokes) laiknya pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Sekolah tersebut ditemukan Ade Yasin saat menuju lokasi kegiatan Rebo Keliling (Boling) virtual di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Rabu (7/4/2021).

"Siswanya sudah mengenakan seragam merah putih, yang mengkhawatirkan adalah anak-anaknya tidak ada yang menggunakan masker. Kenapa sekolah tersebut bisa buka aktifitas PTM ?, anak-anaknya jajan di luar gak pake masker," kata Ade Yasin.

Bupati pun menegur pihak yang berwenang dalam pelaksanaan uji coba PTM di Kecamatan Pamijahan saat Boling tersebut.

Ade menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan uji coba PTM pun dengan tegas disebutkan bahwa murid tidak boleh jajan di luar, makan dan minum bawa dari rumah, jadi belajar itu tidak ada istirahatnya.

Kemudian masuk kelas, belajar sekitar dua jam lalu pulang dan tidak ada aktifitas lainnya di sekolah maupun di sekitar sekolah.

"Tolong telusuri masalah ini dari ujung ke ujung. Siapa tahu ada sekolah yang sudah buka tanpa mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Pelaksanaan PTM di sekolah harus dipantau, karena di Kecamatan Pamijahan izin (uji coba PTM) yang diberikan hanya tiga sekolah saja," kata Ade.

Dalam uji coba tersebut, dilaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat tidak hanya jaga jarak, tapi juga aturan-aturan aktifitas PTM.

"Saat ini kita sedang berusaha melakukan PTM. Ada 170 sekolah di Kabupaten Bogor yang sudah melakukan uji coba PTM ini. Uji coba ini sebagai latihan dan persiapan untuk PTM yang akan kita lakukan di bulan Juni atau Juli. Di Kecamatan Pamijahan hanya ada 3 sekolah yang diperbolehkan melaksanakan uji coba PTM," ungkapnya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved