Breaking News:

Polisi Gelar Expo

BREAKING NEWS - Refleksi Situasi Kamtibmas 3 Bulan, Polresta Bogor Kota Pamerkan Hasil Pengungkapan

Refleksi tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Bogor dengan mengadakan ekspo hasil pengungkapan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro beserta jajaran Pejabat Utama di Polresta Bogor Kota beserta jajaran Polresta Bogor Kota melakukan refleksi situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam waktu tiga bulan terakhir. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro beserta jajaran Pejabat Utama di Polresta Bogor Kota beserta jajaran Polresta Bogor Kota melakukan refleksi situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam waktu tiga bulan terakhir.

Refleksi tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Bogor dengan mengadakan expo hasil pengungkapan.

Ada berbagai hasil pengungkapan yang dilakukan, mulai dari pengungkapan kepemilikan senjata tajam oleh anak-anak dan remaja pelaku tawuran, kemudian penyalahgunaan narkoba, hasil pengungkapan minuman keras ilegal, kemudian knalpot bising.

Tak hanya itu, dalam kegiatan itu juga Kapolresta Bogor Kota melakukan expo penanganan Covid-19 seperti program isolasi mandiri polisi RW dan sebagainya.

Dalam kesempatan itu Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro juga memaparkan beberapa tim yang sudah dibentuk untuk mengantisipasi Kamtibmas di Kota Bogor, seperti tim kujang, tim pemburu pelanggar PPKM, tim Car Free Rowd dan sebagainya.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa dalam sejarah Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota kegiatan ini baru pertama kali dilakukan.

Tujuannya kata Susatyo adalah agar masyarakat Kota Bogor bisa mengetahui bagaiaman situasi Kamtibmas di Kota Bogor sehingga warga bisa nyaman dan aman dalam berkegiatan dan beraktivitas.

Selain itu juga kegiatan tersebut diharapkan bisa terus menekan angka kriminalitas di Kota Bogor.

"Jadi ini adalah situasi tiga bulan pertama saya menjabat terkait situasi dalam tiga bulan sehingga ini bisa diketahui oleh seluruh masyarakat Kota Bogor seperti apa situasi dan kondisi Kamtibmas di Kota Bogor," katanya, Rabu (27/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved